Jawa Pos

Ekstrem & Nonatural

Sudah siap sambut 2017? Buat yang punya resolusi memiliki gaya dan warna rambut baru, bersiaplah lebih banyak bereksperi­men. Sebab, potongan rambut ekstrem dan warna yang nonatural bakal banyak dilirik.

-

SEMAKIN banyak perempuan Indonesia yang berani mengekspre­sikan diri lewat tampilan rambut. Menurut Marina Adia Indra, artistic director Rever Academy, gaya ram but yang tak biasa semakin banyak dipilih.

Untuk potongan rambut pendek misalnya, ada model short black cut dengan memberikan tekstur tipis. ”Biar kesannya tidak kaku. Kalau tidak diberi layer, potongan akan kaku,” jelasnya saat ditemui pada Artitude Week di Ciputra World beberapa waktu lalu.

Pemilihan warna pun akan lebih berani. Warna-warna natural seperti cokelat mulai ditinggalk­an. Menurut ibu dua anak itu, warna pastel banyak diaplikasi­kan. ”Warna satu dengan yang lainnya akan ditabrakka­n. Kemungkina­n warna-warna baru pun akan muncul dari hasil mencampurk­an lebih dari satu warna itu,” terangnya.

Nanti sekat antara imajinasi dan kenyataan semakin tipis. Apa yang sebelumnya hanya berada dalam ranah imajinasi akan benar-benar diwujudkan.

Hal tersebut dilakukan Duta Yuda dan Angelica Kezia. Dua hairstylis­t jebolan Rever Academy itu mengaplika­sikannya saat menjadi peserta Hair Battle (bagian dari rangkaian Artitude Week). Duta mengambil tema color beat. Dia mengaplika­sikan 16 warna sekaligus. ”Paling susah menemukan yang pas itu, warna denim blue,” ungkapnya. Bukan hanya soal warna, tatanan rambut modelnya pun rumit. Dia memilih rambut keriting.

Dalam proses pewarnaan, Duta menggunaka­n teknik parting diamond. Jadi, per bagian rambut dipilah berbentuk diamond. Kemudian, dia melakukan sectioning V dan M pada setiap bagian.

”Duta memilih enam warna utama,” jelas Marina. Enam warna itu lalu dikombinas­ikan sehingga muncul 16 warna. Dengan demikian, model rambut yang dikerjakan Duta terlihat kaya akan warna. ” Kesannya funky,” kata Duta.

Sementara itu, Angelica Kezia mengambil tema bubble gum. Dia harus melakukan proses bleaching sampai akar rambut pada model agar seluruh rambut memiliki warna dasar yang sama. ”Dominan grey muda. Lalu, ada warna pink juga,” jelasnya.

Karena tren warna rambut tahun depan diprediksi lebih menyala, menurut Marina, akan lebih banyak perpaduan warna pastel, neon, dan terang. (lyn/c6/jan)

 ?? ARYA DHITYA/JAWA POS ?? MENYALA: Alih-alih natural, warna yang terang, pastel, dan neon bakal menjadi tren tahun depan.
ARYA DHITYA/JAWA POS MENYALA: Alih-alih natural, warna yang terang, pastel, dan neon bakal menjadi tren tahun depan.
 ?? ARYA DHITYA/JAWA POS ?? COLOR BEAT: Rambut Claresta setelah diaplikasi­kan 16 warna oleh Duta Yuda.
ARYA DHITYA/JAWA POS COLOR BEAT: Rambut Claresta setelah diaplikasi­kan 16 warna oleh Duta Yuda.
 ?? ARYA DHITYA/JAWA POS ?? RUMIT: Tahun depan sekat antara imajinasi dan kenyataan semakin tipis. Mencampurk­an dua warna atau lebih akan menghasilk­an warna baru.
ARYA DHITYA/JAWA POS RUMIT: Tahun depan sekat antara imajinasi dan kenyataan semakin tipis. Mencampurk­an dua warna atau lebih akan menghasilk­an warna baru.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia