Jawa Pos

Banjir Tawaran Uji Coba dan Latihan

-

RESPONS hangat ditunjukka­n klubklub Liga Indonesia atas pemulihan status keanggotaa­n Persebaya Surabaya. Mereka menganggap PSSI telah mengambil keputusan yang tepat. ”Itu adalah keputusan yang sangat layak untuk diapresias­i,” kata Ramli Manong, manajer sekaligus media officer PSM Makassar, kemarin (8/1). ’’Sejak awal, PSM ingin Persebaya kembali ke ranah sepak bola Indonesia,’’ ujarnya.

Bhayangkar­a FC lewat Asisten Manajer AKBP Sumardji ikut gembira mendengar kepastian status Persebaya. ”Jujur, saya sangat berterima kasih dan senang sekali melihat Persebaya bisa berlaga kembali di Divisi Utama. Persebaya itu kebanggaan saya karena saya juga orang Surabaya,’’ tutur Sumardji.

Sumardji menyatakan sempat berbincang dengan CEO Persebaya Cholid Ghoromah. ’’Kami sempat membahas kemungkina­n menggelar latihan bersama,’’ ucapnya. ’’Kita samasama berdoa semoga ke depan Persebaya Surabaya bisa lolos dari Divisi Utama dan naik ke ISL,’’ ungkapnya.

Setali tiga uang, Persegres Gresik United mengaku tak sabar bertemu Green Force, julukan Persebaya, di lapangan. Hal tersebut disampaika­n Hendry Fe- bri selaku sekertaris Persegres. ’’Kami ikut bahagia,’’ kata Hendry. Dia juga tak menutup kemungkina­n untuk menggelar uji coba melawan Persebaya. ’’Kalau tim mereka (Persebaya) sudah terbentuk dan siap, kemungkina­n itu (uji coba) pasti ada,’’ jelasnya.

Ucapan selamat atas kembalinya Persebaya juga disampaika­n Persela Lamongan dan Arema FC. ”Semoga sukses di kompetisi Divisi Utama,” kata General Manager Arema Ruddy Widodo. ”Saya yakin sepak bola Indonesia bakal sangat bergairah tahun ini,” sambung Manajer Persela Yunan Achmadi. (apu/ori/dit/c20/bas)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia