Jawa Pos

Rincon Oke, Evra Direlakan

-

TIDAK dibutuhkan waktu lama bagi Tomas Rincon untuk menjalani debutnya bersama Juventus. Gelandang Venezuela yang diboyong dari Genoa pada 3 Januari lalu itu langsung mendapat kesempatan bermain melawan Bologna kemarin.

Juve Massimilia­no Allegri memasukkan Rincon pada menit ke-81 untuk menggantik­an Sami Khedira. Meski minute play- nya terbatas, performa pemain 28 tahun tersebut cukup mo

dengan dua kali dribble. Akurasi passing 93,8 persen milik Rincon pun hanya kalah dari Juan Cuadrado dan Andrea Barzagli (94,1 persen).

Performa Rincon pun direspons positif oleh Allegri. ’’Setiap pemain yang dimasukkan harus memberikan perubahan yang berarti bagi tim dan Rincon cukup bagus untuk itu,’’ jelas pelatih 49 tahun itu sebagaiman­a dilansir Meridiano.

Beberapa media Italia pun mulai membanding­bandingkan Rincon dengan mantan gelandang andalan Juve, Arturo Vidal, yang musim lalu hengkang ke Bayern Muenchen. Namun, Allegri menilai keduanya memiliki tipikal bermain yang berbeda. Rincon juga dianggap Allegri bukan pembelian seadanya seiring kegagalan mendapatka­n Axel Witsel dan Cesc Fabregas.

Ketika Rincon menjalani debut, Patrice Evra ma- kin santer dikaitkan dengan pintu keluar Juve. Bek 35 tahun tersebut tidak bermain dalam laga kemarin sekaligus tidak tampak di bench Juve.

CEO Juve Beppe Marotta pun memberikan penjelasan terkait dengan nasib Evra. Menurut dia, Evra sedang memikirkan kelanjutan masa depannya bersama Juve. Kontrak Evra habis pada akhir musim ini dan Juve sudah memberikan sinyal tidak akan memperpanj­ang kontrak pemain yang direkrut pada 2014 itu. ’’Berdasar usianya (Evra, Red), saat ini adalah waktu yang tepat bagi dia untuk memikirkan masa depan. Kami menunggu keputusann­ya hingga pekan depan,’’ ungkap Marotta kepada Mediaset Premium.

Marotta menyatakan, Juve sudah mempunyai opsi sebagaipen­ggantiEvra.Bukandenga­nmembelipe­main, Juve akan memaksimal­kan skuad yang ada. Sebut saja Kwadwo Asamoah dan Federico Mattiello.

Jika Juve siap kehilangan Evra, tidak demikian halnya Paulo Dybala. Marotta menegaskan, striker 23 tahun asal Argentina tersebut tidak akan pergi meski santer disebut menjadi target utama Real Madrid. ’’(Presiden Real Madrid) Florentino Perez tidak pernah menghubung­iku soal Dybala dan kami masih memiliki kontrak 3,5 tahun dengannya (Dybala, Red),’’ tuturnya. (okt/c5/dns)

 ??  ?? Allenatore bile
Allenatore bile

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia