Jawa Pos

Performa Pemain Asing Belum Sesuai Ekspektasi

-

GRESIK – Event Proliga 2017 yang tinggal 18 hari lagi membuat regu voli Gresik Petrokimia harus ekstrakerj­a keras. Sebab, pada putaran pertama 27 Januari mendatang Gresik Petrokimia bertanding melawan Batam Sindo BVN di GOR Ken Arok, Malang.

Dalam latihan yang dipimpin Li Huanning kemarin (9/1), tim voli putri itu untuk kali pertama berlatih bersama. Minggu sebelumnya Gresik Petrokimia lebih menekankan latihan fisik secara individu. ’’Semuanya kami maksimalka­n persiapan latihannya, fisiknya, dan mentalnya,’’ ujar Li.

Dalam latihan itu, terlihat dua pemain asing baru yang akan memperkuat tim voli Gresik Petrokimia. Mereka adalah Hayley Spelman ( all-around) dan Deja Monique McClandon ( outside spiker). Dua pemain asal Amerika Serikat tersebut mulai membaur akrab dengan para pemain lainnya.

Porsi latihan tim putri Gresik Petrokimia, kata Li, akan ditingkatk­an dengan durasi yang sedikit lebih panjang. Hingga 23 Januari, para pemain akan diforsir. Apalagi, kinerja dua pemain asing yang memperkuat voli Gresik Petro pun, tambah Li, masih jauh di bawah ekspektasi­nya.

’’Masih adaptasi. Setiap hari kami maksimalka­n terus. Karena ada yang baru lima hari dan tiga hari latihan,’’ katanya.

Semula, tim Petrokimia untuk pra latihan Proliga akan melakukan sparring bersama tim Bandung. Rencana tersebut gagal karena pada 3 Februari tim Gresik bertanding melawan Bandung Bank BJB. ’’Solusinya, kita akan mencari tim kampus putra untuk sparring. Mungkin 19 Januari,’’ papar Li.

Dalam latihan kemarin, dr Singgih Priyanto MARS, direktur utama RS Petrokimia Gresik yang merupakan Kabid Kesehatan PBVSI Jatim, ikut memantau latihan. ’’Melihat latihan tadi, saya yakin tim ini bisa masuk final,’’ jelas Singgih. Dia menjanjika­n bonus kepada pemain jika masuk semifinal Proliga. (nic/c15/tom)

 ?? GUSLAN GUMILANG/JAWA POS ?? MENJULANG: Hayley Spelman (tengah), pemain AS yang bergabung dengan tim voli putri Gresik Petrokimia, berlatih di GOR Tri Dharma.
GUSLAN GUMILANG/JAWA POS MENJULANG: Hayley Spelman (tengah), pemain AS yang bergabung dengan tim voli putri Gresik Petrokimia, berlatih di GOR Tri Dharma.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia