Jawa Pos

CP3 Tembus 8.000 Assist

-

LOS ANGELES – J.J. Redick menjadi pemain paling tokcer Los Angeles Clippers saat menumbangk­an Miami Heat 98-86 di Staples Center kemarin. Dia mengemas 25 poin dan 7 Namun, pusat perhatian tetap tertuju kepada Chris Paul. Dalam laga tersebut,

31 tahun itu menahbiska­n diri sebagai salah satu raja dalam sejarah NBA. Tambahan 18 yang dicetaknya membuat Paul resmi menahbiska­n diri sebagai pemain kesepuluh dalam sejarah NBA yang mampu mengumpulk­an 8.000 sepanjang karir.

Selain mengemas 18 dalam laga itu, Paul produktif dengan torehan 19 poin. All-Star NBA sembilan kali tersebut hanya membutuhka­n tambahan 6 dalam laga tersebut untuk masuk klub 8.000.

Dia mengemas keenamnya saat memberikan umpan kepada

Marreese Speight. Speight mengonvers­inya menjadi Itu terjadi saat kuarter pertama tersisa 59 detik. ’’Jujur, saya tidak tahu rekor itu,’’ ucap Paul sebagaiman­a dilansir

’’Saya jadi sadar, ternyata saya bermain (di NBA) sudah cukup lama,’’ tambahnya. CP3, julukan Paul, kini sudah sebelas musim berkarir di NBA. Dia memulainya pada musim 2005– 2006 bersama New Orleans Hornets.

Sebanyak 8.000 Paul itu dibuat setelah melewati 806 pertanding­an. Berdasar statistik Elias Sports Bureau, Paul menjadi pemain tercepat ketiga yang mampu membukukan torehan 8.000 plus 15.000 poin. Dua pemain lain di depan Paul adalah legenda Los Angeles Lakers Magic Johnson dan legenda Milwaukee Bucks Oscar Robertson.

Kini total pemain yang ikut memberikan medali emas untuk timnas AS dalam Olimpiade 2008 dan 2012 itu sudah mengumpulk­an 8.012 Mantan

Utah Jazz John Stockton masih menjadi pencetak

terbanyak dalam sejarah dengan mengumpulk­an 15.806

sepanjang karir. Kemenangan itu sekaligus membuat Clippers meraih empat kemenangan berturut-turut. Tim asuhan Doc Rivers tersebut kini membukukan rekor menang-kalah 26-14 dan berada di peringkat keempat wilayah barat. Di lain sisi, Heat masih tercecer di peringkat ke-14 wilayah timur. (irr/c5/ady)

 ??  ?? rebound. guard assist assist center assist Shooting guard assist assist point assist assist, Fox Sport. dunk. assist assist assist point guard assist.
rebound. guard assist assist center assist Shooting guard assist assist point assist assist, Fox Sport. dunk. assist assist assist point guard assist.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia