Jawa Pos

Sigra, Impian Keluarga Indonesia

-

SEBAGAI produsen spesialis mobil kompak, Daihatsu menjawab kebutuhan masyarakat dengan mengembang­kan Astra Daihatsu Sigra, mobil MPV ( multipurpo­se vehicle) kapasitas tujuh penumpang,

Sejak peluncuran­nya, Sigra menjadi kontributo­r utama penjualan Daihatsu dalam lima bulan terakhir (Agustus–Desember 2016). Sigra terbukti menjadi mobil impian keluarga Indonesia.

Daihatsu Sigra memiliki berbagai keunggulan. Antara lain berpenampi­lan modern, aman dan nyaman dikendarai, memiliki performa mesin baru yang responsif dan bertenaga, juga irit bahan bakar. Selain itu, harganya terjangkau.

Sigra memiliki dua jenis kapasitas mesin. Yakni 1KR-VE 1.0L VVT-i kapasitas 998 cc dan New 3NR-VE 1.2L Dual VVT-i kapasitas 1.197 cc.

Mesin Sigra menggunaka­n sistem FF ( front-engine front-wheel-drive), mengusung teknologi mesin terbaru Dual VVT-i dengan drive by wire system. Mesin itu menghasilk­an tenaga dan torsi yang lebih besar, tapi tetap halus dengan konsumsi bahan bakar yang lebih irit, efisien, serta ramah lingkungan. Sigra memiliki turning radius kecil, memudahkan untuk memutar balik di jalan sempit.

Eksterior Sigra mengadopsi konsep sophistica­ted & dynamic design. Selain stylish dan modern, bodi Sigra memiliki desain struktur rangka berlapis untuk melindungi pengemudi dari benturan. Interior Sigra memiliki kabin luas, nyaman, dan fleksibel dengan tiga baris kursi yang dapat dilipat untuk memudahkan akses keluar masuk penumpang.

Daihatsu Sigra dilengkapi dengan safety package, paket fitur keamanan yang lengkap di kelasnya, seperti collision safety body, dual SRS air bag, dan anti-lock braking system (ABS) untuk varian tertinggi (1.2 AT). Juga side impact beam (semua varian), immobilize­r system, dan safety belt pada seluruh baris kursi.

Daihatsu Sigra tersedia dalam enam pilihan warna dan sepuluh varian. Baik varian standar kapasitas 998 cc transmisi manual serta kapasitas 1.197 cc transmisi manual dan matik maupun varian accessorie­s package kapasitas 1.197 cc transmisi manual dan matik.

Segala keunggulan itu dirasakan Egi Sugiarto, 33, yang merasa puas dan senang menggunaka­n Daihatsu Sigra. ”Selain untuk bekerja, saya juga pakai untuk jalan-jalan bersama keluarga. Sewaktu berlibur dari Karawang ke Solo, saya terkejut karena konsumsi bahan bakar Sigra sangat irit dan performa mesinnya tangguh,” ujarnya. (tih/c11/wir)

 ??  ??
 ??  ?? AMAN: Body lebih kokoh dalam meredam efek benturan.
AMAN: Body lebih kokoh dalam meredam efek benturan.
 ??  ?? LUAS: Kabin lega Astra Daihatsu Sigra memberikan kenyamanan berkendara bahkan hingga baris ketiga
LUAS: Kabin lega Astra Daihatsu Sigra memberikan kenyamanan berkendara bahkan hingga baris ketiga
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia