Jawa Pos

Segala Cara agar Mane Bugar

-

JUERGEN Klopp sempat ketirketir. Sebab, pesawat jet pribadi

Fenway Sports Group (FSG) yang membawa Sadio Mane dari Gabon tidak tiba tepat waktu di Liverpool. Sebelumnya, pesawat yang membawa Mane itu dijadwalka­n take off dari Gabon setelah Senegal tersingkir dari perempat final Piala Afrika 2017 Minggu dini hari WIB (29/1). Namun, karena ada sesuatu hal, pesawat baru berangkat pada Minggu malam waktu Gabon.

Klopp menyebutka­n, Mane baru di Liverpool John Lennon Airport pada Senin siang waktu Liverpool. ’’Dia ba- ru bersama kami malam ini (tadi malam). Dia baru akan berlatih bersama kami besok pagi (pagi ini). Setelah itu, kami bakal putuskan itu (Mane sebagai starter atau pengganti),’’ ujar Klopp.

Jurnalis Sky Sports Vinny O’Connor juga membenarka­n bahwa mantan penggawa Southampto­n itu tidak terlihat dalam sesi latihan sore di Melwood. Terlepas dari perihal yang menimpa Mane, setidaknya dia sudah berada di Liverpool. Media-media menyebut Mane mungkin bermain sebagai pengganti, bukan starter.

Upaya Liverpool itu sudah me- nunjukkan betapa Klopp tidak mau kehilangan satu amunisi pentingnya musim ini tersebut. Tidak hanya dijemput dengan jet pribadi, ketika berangkat Mane pun begitu. Selain itu, selama Piala Afrika, Liverpool mengirim fisioterap­is pribadi Dave Galley untuk menemani Mane.

Semuanya dilakukan agar Mane kembali ke Melwood tanpa cedera. Sebab, peran Mane belum mampu digantikan penggawa Liverpool lainnya. Buktinya, sepanjang tidak ada Mane sejak awal Januari, Liverpool sulit memenangi laga. Agresivita­snya pun tidak jauh berbeda. (ren/c19/ham)

 ?? CHELSEA FC ?? owner landing
CHELSEA FC owner landing

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia