Jawa Pos

Persipura Cari Pelapis Valdo dan Marinus

Antisipasi jika Dipanggil Timnas SEA Games

-

JAKARTA – Target Persipura Jayapura di Piala Presiden adalah juara. Namun, sasaran tersebut mereka dekati dengan cara yang ”tak lazim”. Yakni, dengan justru tidak mengikutse­rtakan sejumlah pilar.

Dalam skuad 30 pemain yang dibawa ke Sleman untuk menjalani fase grup A Piala Presiden, tak ada nama penyerang sekaligus kapten Boaz Solossa, bek Bio Paulin Pierre, dan kiper Yoo Jae-hoon.

Pelatih Persipura Angel Alfredo Vera menyatakan, pihaknya memang sengaja lebih mengutamak­an pemain muda di Piala Presiden. Tujuannya, membiasaka­n diri dengan regulasi harus memainkan tiga pemain U-23 sebagai starter di Liga 1 musim depan.

Dari skuad musim lalu, yang masuk kategori itu adalah Osvaldo Haay, 18; Prisca Elisa Womsiwor, 21; dan Marinus Mariyanto Manewar yang pada 24 Februari nanti genap berusia dua dekade. ”Setidaknya, saya mencari empat pemain lagi,” kata Alfredo ketika dihubungi kemarin (30/1).

Pelatih asal Argentina itu melanjutka­n, dirinya bakal fokus mengisi celah di dua lini. Yakni, belakang dan tengah. Untuk sektor pertahanan, Alfredo membutuhka­n dua bek tengah.

Sedangkan di barisan lini kedua, dia butuh sosok pemain bertipe jangkar dan winger.

Selain mengisi lini-lini yang kosong, dia juga mencari pelapis bagi Valdo, sapaan akrab Osvaldo Haay, maupun Marinus.

Itu menjadi antisipasi jika Valdo dan Mariyanto dipanggil timnas Indonesia proyeksi SEA Games di Kuala Lumpur pada Agustus mendatang. ”Jadi, kami harus bersiap dengan mencari pemain dengan kualitas yang tidak terlalu jauh berbeda,” paparnya. ( apu/ c10/ ttg)

 ?? HANS/CEPOS ?? DARAH MUDA: Marinus Maryanto Manewar (kiri), salah satu bintang muda Persipura.
HANS/CEPOS DARAH MUDA: Marinus Maryanto Manewar (kiri), salah satu bintang muda Persipura.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia