Jawa Pos

Berharap Patrick Segera Balik

-

GRESIK – Lawan-lawan yang dihadapi Persegres Gresik United di Piala Presiden lumayan berat. Persegres yang berada di grup A bakal bertemu dengan tuan rumah PSS Sleman, Mitra Kukar, dan juara TSC 2016 Persipura Jayapura. Dalam laga perdana Sabtu mendatang (4/2), Persegres menghadapi Mitra Kukar.

Nah, karena agenda laga sudah dekat, tim berjuluk Kebo Giras itu berharap Patrick da Silva segera kembali ke Gresik. Patrick masih berada di Brasil. Namun, Patrick sudah menandatan­gani perpanjang­an kontrak melalui e-mail yang dikirimkan manajemen. ’’Saya berharap Patrick cepat hadir. Soalnya, anak-anak sudah merindukan penampilan­nya,’’ kata Hanafi, pelatih Persegres, kemarin (30/1).

Wajar bila Persegres berharap Patrick segera balik. Sebab, Patrick adalah mesin gol Persegres di TSC 2016. Dalam 23 kali penampilan, dia berhasil melesakkan delapan gol dan tiga assist. ’’Dia (Patrick, Red) aktif dan agresif. Mungkin dengan hadirnya Patrick, anak-anak lebih bersemanga­t,’’ ucap pelatih asal Malang tersebut.

Hanafi juga lega karena beberapa pemain sudah bergabung untuk memperkuat skuad Kebo Giras di Piala Presiden. Mereka adalah Abdul Abanda Rachman, mantan penggawa Persiba Balikpapan, dan Herwin Tri Saputra, eks pemain Bhayangkar­a FC. Keduanya ikut berlatih bersama penggawa Persegres lainnya sejak Senin lalu (30/1).

’’Semuanya masih kami uji coba. Tapi, kelihatann­ya kemampuan anak-anak ini merata. Pada latihan ini, saya hanya me nerapkan cara menyerang dan bertahan,” jelasnya.

Selain Abanda dan Herwin, hadir Alfares Wellem Msiren. Namun, mantan bek Perseru Serui itu masih mengikuti tahap seleksi. ’’Kami masih coba. Dia (Alfares, Red) masih muda dan butuh pengalaman. Tapi, saya sudah yakin dengan kemampuann­ya,” ujar Hanafi yang tahun lalu menangani Perseru Serui.

Nanti, Perseru menjadi lawan uji coba Persegres sebelum tampil di Piala Presiden. Uji coba dijadwalka­n berlangsun­g pada Rabu (1/2) di Stadion Petrokimia Gresik. ’’Saya harap, lewat uji coba ini, pemain bisa menerapkan pengetahua­n menyerang dan bertahan seperti yang saya maksudkan,’’ tutur Hanafi. (nic/c18/bas)

 ?? GUSLAN GUMILANG/JAWA POS ?? KEBUT PERSIAPAN: Pemain baru Persegres Dave Mustaine (dua dari kanan) saat uji coba melawan Persebo Bondowoso (27/1).
GUSLAN GUMILANG/JAWA POS KEBUT PERSIAPAN: Pemain baru Persegres Dave Mustaine (dua dari kanan) saat uji coba melawan Persebo Bondowoso (27/1).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia