Jawa Pos

CLS dan Pacific Matangkan Strategi

-

SURABAYA – Persiapan terus digeber dua tim asal Surabaya menjelang Seri Kedua Indonesian Basketball League (IBL) pada 4 Februari mendatang di Jakarta. Bermodal hasil evaluasi permainan dari seri pertama, CLS Knights dan Pacific Caesar sama-sama mempersiap­kan skuadnya untuk tampil lebih memukau.

Menerapkan strategi yang sama dengan seri pertama, Pacific Caesar akan mengandalk­an permainan bertahan. Keputusan tersebut diambil karena tim yang mengantong­i 2 kemenangan dan 1 kekalahan dalam seri pertama itu tidak memiliki big man yang mumpuni.

’’Tubuh lawan besar-besar, sedangkan kebanyakan pemain kami bertubuh tanggung,’’ ujar Bisih, pelatih Pacific Caesar. Bisih mengungkap­kan, untuk menutupi kekurangan dalam skuadnya, dirinya bakal menerapkan permainan cepat ketika menyerang.

Mengenai pemain impor, menurut Bisih, point guard David Seagers dan small forward Kevin Loiselle berkontrib­usi positif dalam permainan tim. Pemain asal Amerika Serikat dan Kanada tersebut sudah bisa beradaptas­i dan menyatu dengan permainan Pacific Caesar. Pacific Caesar tidak mematok target tinggi dalam Seri Kedua IBL mendatang. Mereka hanya menargetka­n posisi 8 besar.

Sementara itu, CLS Knights akan menerapkan simple basketball dalam permainann­ya. Klub yang mengantong­i 2 kemenangan dan 1 kekalahan di seri I itu bakal mengandalk­an passing untuk menghadapi lawan. ’’Kami sudah punya modal pemain. Teknik juga sudah lumayan. Tinggal mix and match,’’ tutur Wahyu Widayat Jati, pelatih CLS Knights.

Meski demikian, pria yang akrab dipanggil coach Cacing tersebut menjelaska­n bahwa timnya masih mempunyai kekurangan dalam segi transisi dari ofensif ke defensif. ’’Kondisi itu membuat lawan lebih mudah melakukan fast break,’’ ungkap coach Cacing.

Pacific Caesar menjalani laga perdana Seri Kedua IBL menghadapi Bank BJB Garuda Bandung pada 4 Februari nanti. CLS Knights bertemu Bank BJB Garuda Bandung pada laga esok. Seri Kedua IBL akan dilangsung­kan di Britama Arena, Jakarta. (tif/c14/tom)

 ?? LATIF/JAWA POS ?? PERSIAPAN: Small forward Pacific Kevin Loiselle (dua dari kiri) membantu koordinasi defense rekan setimnya saat berlatih di GOR Pacific Caesar.
LATIF/JAWA POS PERSIAPAN: Small forward Pacific Kevin Loiselle (dua dari kiri) membantu koordinasi defense rekan setimnya saat berlatih di GOR Pacific Caesar.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia