Jawa Pos

Dandan Cantik, Terkesan Sombong, Kuasai Bahasa Inggris

Sejak bekerja di Malaysia, perangai Siti Aisyah banyak berubah. Dia jadi sombong dan menghindar­i pergaulan dengan sesama TKI di negeri jiran itu. Berikut laporan wartawan Jawa Pos ANDRA NUR OKTAVIANI dari Kuala Lumpur.

-

BEGITU disebut Kepolisian Diraja Malaysia sebagai salah seorang tersangka kasus pembunuhan Kim Jong-nam, kakak pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-un, nama Siti Aisyah menjadi buah bibir di kalangan para TKI (tenaga kerja Indonesia) di Malaysia. Apalagi, media Malaysia memberitak­an setiap hari. Beberapa TKI yang ditemui Jawa

di Kuala Lumpur menyatakan tak asing dengan sosok Siti Aisyah. Bahkan, ada yang pernah bertemu langsung dengan perempuan 25 tahun itu. Hanya, mereka tak mengenal detail yang bersangkut­an.

”Ini sih saya pernah ketemu. Tapi, baru tahu namanya setelah lihat paspornya,” tutur seorang TKI saat ditemui di Restoran Sido Mampir di kawasan Chow Kit, Kuala Lumpur, kemarin (17/2).

Bukan hanya sekali perempuan asal Blitar yang enggan disebutkan namanya itu bertemu Aisyah. Tapi, dua kali dia bertemu janda satu anak tersebut. Yang pertama di sebuah kedai makan di KL Sentral, yang kedua di Central Market kawasan Pasar Seni, Kuala Lumpur

Orang juga tidak bisa mengatur siapa yang akan jatuh cinta kepadanya. Petugas UPS asal Knoxville, Tennessee, AS, ini pun tak menyangka dicintai oleh... seekor kambing.

Pearl, si kambing yang kasmaran, tinggal di The Gentle Barn, sebuah penampunga­n hewan telantar. Ia sangat senang jika petugas UPS datang mengantar barang. Ia menghentik­an apa pun kegiatanny­a begitu mendengar bunyi klakson truk UPS, lalu berlari keluar.

”Ia akan menunggu truk di belakang pagar. Bahkan, kalau tidak sabar, ia memanjat-manjat,” jelas Stephanie, petugas The Gentle Barn, seperti dikutip Huffington Post. Si petugas UPS yang tak disebutkan namanya juga happy dengan sambutan Pearl. Dia biasanya berhenti untuk mengelus si kambing dan memberinya roti selai kacang.

Pearl, menurut Stephanie, sebenarnya sangat nakal. Ia suka bikin ribut di barn, berlari-lari sambil berteriak-teriak mengganggu hewan lain. Kambing 18 tahun itu juga sering menyelinap ke dapur dan mencuri sayuran. Tapi, jika si pria UPS datang, ia bisa berubah menjadi sangat manis.

”Si cowok UPS juga mencintai Pearl,” kata Stephanie. ”Dia bilang, apa pun yang terjadi padanya hari itu, setiap kali melihat Pearl berlari ke arahnya, dia merasa lebih baik. Kadang kita menemukan cinta di tempat-tempat yang sangat tak terduga,” lanjutnya. Jadi hati-hati. Jangan sok benci kepada seseorang (atau binatang). Bisa tibatiba cinta, loh. (fam/c10/na)

 ?? IMAM HUSEIN/JAWA POS ?? Pos Jawa Pos JADI BUAH BIBIR: Rumah keluarga Siti Aisyah di Serang, Banten, didatangi warga dan wartawan yang ingin tahu kabar janda satu anak itu.
IMAM HUSEIN/JAWA POS Pos Jawa Pos JADI BUAH BIBIR: Rumah keluarga Siti Aisyah di Serang, Banten, didatangi warga dan wartawan yang ingin tahu kabar janda satu anak itu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia