Jawa Pos

Korban Pramusim Mulai Berjatuhan

-

STATUSNYA memang turnamen pramusim. Tapi, Piala Presiden tetap berlangsun­g dalam tensi sangat tinggi.

Buntutnya, korban pun mulai berjatuhan. Duel Persipura Jayapura melawan Mitra Kukar pada Rabu lalu (15/2), misalnya, mengakibat­kan pilar kedua tim tumbang.

Playmaker Persipura Robertino Pugliara mengalami cedera lutut. Sedangkan holding midfielder Mitra Kukar Bayu Pradana mengalami masalah pada ligamen. Rekan setim Bayu, bek tengah Dedi Gusmawan juga harus masuk ruang perawatan. Seperti dilansir Cenderawas­ih Pos ( Jawa Pos

Group), Pugliara saat ini berada di Jakarta untuk memeriksak­an lutut kanannya yang cedera. Cedera tersebut, menurut Pugliara, dialami saat menghadapi Mitra Kukar di laga terakhir penyisihan grup A turnamen Piala Presiden 2017.

Pugliara menjelaska­n, secara fisik dirinya baikbaik saja dan masih bisa berjalan. Namun, lutut kanannya terasa nyeri saat dipakai melakukan aktivitas. Tentu saja itu sangat mengganggu.

”Saya di Jakarta untuk cek dokter. Saya belum tahu kondisi cederanya seperti apa karena masih menunggu hasil pemeriksaa­n,” ungkap mantan pemain Persija Jakarta dan Persib Bandung tersebut kemarin (17/2).

Pugliara berharap cedera lutut yang dialami tidak parah sehingga dirinya bisa membela Persipura saat kompetisi Liga 1 (dulu Indonesia Super League) 2017 digulirkan. Dia menyatakan tetap akan berada di Jakarta untuk menjalani perawatan sampai benar-benar pulih. ”Kalau balik ke Argentina terlalu jauh. Apalagi, dalam waktu dekat Persipura sudah melakukan TC ( training center),” katanya.

Adapun cedera Bayu tak separah Pugliara. Meski demikian, berdasarka­n hasil magnetic resonance imaging di salah satu rumah sakit internasio­nal di Jogjakarta, Bayu diperkirak­an harus menepi tiga pekan.

Bayu berusaha mengambil hikmah atas cederanya itu. “Saya tak menganggap­nya musibah karena cedera ini memberi saya kesempatan mendamping­i istri yang akan melahirkan,” kata pemain asal Salatiga itu kepada Kaltim Post ( Jawa Pos Group). (ans/nat/ (don/is/k8/JPG/c9/ttg)

 ?? YANU MISDIANTO/CENDERAWAS­IH POS ?? CEDERA LUTUT: Robertino Pugliara dalam latihan sebelum fase grup Piala Presiden.
YANU MISDIANTO/CENDERAWAS­IH POS CEDERA LUTUT: Robertino Pugliara dalam latihan sebelum fase grup Piala Presiden.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia