Jawa Pos

Agar Tidak Senasib dengan PSS Sleman

-

SATU tuan rumah sudah tersisih dari perhelatan Piala Presiden 2017. Yakni, PSS Sleman. Akankah Bali United menjadi host berikutnya yang kandas?

Jawabnya tersaji sore ini saat laga terakhir grup D dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. Jika gagal menang atas Barito Putera, Bali United yang baru mengoleksi dua poin bakal tersisih sekalipun menjadi runner-up grup.

Katakanlah tim asuhan Hans Peter Schaller itu mendapat tambahan satu angka. Dengan hanya meraih tiga poin, mereka sulit bersaing untuk menjadi tiga runner-up terbaik yang berhak mendamping­i lima juara grup ke babak delapan besar.

Bagaimana jika menang? Juga belum menjamin menjadi juara grup. Sebab, masih akan bergantung kepada hasil laga Sriwijaya FC yang sudah memiliki 4 poin melawan Pusamania Borneo FC yang telah mengantong­i 2 angka.

Secara keseluruha­n, persaingan di grup D masih seru. Sriwijaya, Bali United, maupun Pusamania Borneo FC samasama berpeluang menjadi juara. Bahkan, Barito pun masih bisa menjadi runner-up –tetapi, bakal sulit menjadi satu di antara tiga runner-up terbaik– jika bisa menundukka­n Bali United. Dan di laga kedua, Pusamania kalah oleh Sriwijaya.

Apa pun itu, kemenangan setidaknya bisa membuka peluang Serdadu Tridatu –satu dari di antara tiga runner-up terbaik. ’’Ini akan menjadi pertanding­an yang sulit. Tetapi, saya yakin, kami bisa menang,” kata Schaller dalam jumpa pers kemarin (17/2) sebagaiman­a dilansir Jawa Pos Radar Bali.

Optimisme itu didasari performa Fadil Sausu dkk yang terus membaik. Lini depan mulai memperliha­tkan ketajaman dan sektor belakang semakin solid.

Selain itu, dalam dua pertemuan Torabika Soccer Championsh­ip 2016, Bali United selalu sukses memetik kemenangan atas Barito. Tetapi, ketika itu Serdadu Tridatu ditangani Indra yang menyukai formasi 4-3-3. Sedangkan Schaller kini cenderung ke pola 4-4-2 atau 4-4-1-1.

Di kubu lawan, pelatih Jacksen F. Tiago mencatat lima pemain Serdadu Tridatu yang patut diwaspadai. Mereka adalah Abdul Rahman Sulaiman, Yabes Roni, Ahn Byung Keon, Ricky Fajrin, dan Fadil Sausu.

’’ Tapi, kami hanya berfokus kepada tim kami terlebih dahulu,’’ katanya. ( lit/han/c4/ttg)

 ?? MIFTAHUDIN/JAWA POS RADAR BALI ?? PILAR: Irfan Bachdim (kiri) berlatih bersama rekannya di Bali United, Diaz Angga (tengah) dan Abdul Rahman (17/2).
MIFTAHUDIN/JAWA POS RADAR BALI PILAR: Irfan Bachdim (kiri) berlatih bersama rekannya di Bali United, Diaz Angga (tengah) dan Abdul Rahman (17/2).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia