Jawa Pos

Tanpa Osvaldo Haay dan Dendy Sulistyawa­n

Milla Panggil 25 Pemain buat Seleksi Perdana

-

JAKARTA –Kejutan datang dari pemanggila­n pemain tim nasional (timnas) SEA Games 2017. Osvaldo Haay dan Dendy Sulistyawa­n, dua penyerang muda yang tampil gemilang di Torabika Soccer Championsh­ip (TSC) 2016, tak termasuk dalam gelombang pertama yang dipanggil.

Justru A. Nur Hardianto yang baru melesat di Piala Presiden 2017 turut terpanggil. Juga turut masuk gelombang pertama pemanggila­n bintang muda Persib Febri Hariyadi yang memang sudah tampil menawan sejak TSC 2016.

Tapi, bisa jadi Osvaldo dan Dendy masuk di gelombang kedua.

”Impian saya sejak dulu adalah harus bisa membela Indonesia di event internasio­nal. Hal itu membuat saya sangat senang karena termasuk dalam pemain yang dipanggil ke timnas walau hanya masih seleksi,” ucap Febri.

Ke-25 nama (lihat grafis) yang dipanggil pelatih Luis Milla dalam gelombang pertama itu merupakan hasil pemantauan selama enam hari di Piala Presiden 2017 dengan dibantu para asisten. Para pemain tersebut selanjutny­a dipanggil untuk mengikuti latihan bersama di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, selama tiga hari, 21–23 Februari.

PSSI sebagai otoritas tertinggi sepak bola tanah air memang merekomend­asikan 50 nama pemain kepada Milla. Rencananya, seleksi gelombang kedua dilakukan awal Maret mendatang.

”Menu latihan yang akan saya berikan kepada mereka adalah memperbany­ak aktivitas dengan bola,” kata mantan pelatih timnas U-21 Spanyol tersebut. ”Selain itu, saya bakal memperkena­lkan kewajiban serta peraturan yang harus diketahui setiap pemain yang bergabung di timnas,” lanjutnya.

Pria 52 tahun tersebut memang dikenal sangat tegas dan disiplin dalam menangani tim. Sang asisten, Bima Sakti, mengungkap­kan bahwa Milla adalah sosok yang objektif dan tidak pernah melihat pemain dari status kebintanga­nnya. ”Meski berstatus pemain bintang atau kapten tim sekalipun, tapi kalau bengal, tetap akan dicoret sama Milla,” ujar Bima. (ben/c16/ttg)

 ?? SIDIK M TUALEKA/JAWA POS ?? PELATIH TIMNAS: Luis Milla.
SIDIK M TUALEKA/JAWA POS PELATIH TIMNAS: Luis Milla.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia