Jawa Pos

Tiket Jauh Lebih Murah

-

NEW ORLEANS – Rangkaian NBA AllStar 2017 mulai berlangsun­g hari ini di Smoothie King Center, kandang New Orleans Pelicans.

Celebrity Game akan membuka ajang tahunan tersebut. Lalu, disusul Rising Stars Challenge, sebuah pertanding­an yang mempertemu­kan tim berisi pemain muda Amerika Serikat melawan Tim Dunia. Sementara itu, acara puncak game All-Star diselengga­rakan pada Minggu malam waktu setempat atau Senin pagi WIB.

All-Star tahun ini membawa kabar gembira bagi fans. Harga tiketnya disebut-sebut sebagai yang termurah sejak 2011. Berdasar data yang dilansir TicketIQ kemarin, harga tiket paling murah untuk All-Star Sabtu malam atau Minggu pagi WIB adalah USD 120 (Rp 1,6 juta).

Tahun lalu, ketika NBA All-Star Wee kend berlangsun­g di Toronto, Kanada, harga tiket termurah untuk laga yang sama mencapai USD 389 ( Rp 5,2 juta). Saat All-Star berlangsun­g di New Orleans pada 2014, harga tiket termurahny­a USD 135 ( Rp 1,8 juta) pada hari Jumat malam dan Sabtu malam.

Untuk laga Minggu, harga tiket termurah tahun ini adalah USD 180 (Rp 2,4 juta). Angka tersebut turun 75 persen dari tahun lalu yang menembus USD 723 (Rp 9,6 juta) serta 48 persen lebih murah jika dibandingk­an dengan 2014, yakni USD 346 (Rp 4,6 juta).

Mengapa bisa murah? Tahun ini, sebenarnya All-Star Weekend di seleng ga rakan di Spectrum Center, kandang Charlotte Hornets. Tapi, rencana itu batal karena negara bagian North Carolina mengeluark­an undang-undang anti-LBGT yang kontrovers­ial, House Bill 2. NBA mengumumka­n perubahan tersebut pada Agustus lalu. Dalam 10 tahun terakhir, New Orleans tiga kali terpilih menjadi tuan rumah All-Star.

’’New Orleans adalah destinasi kelas dunia untuk olahraga dan hiburan. Kami tidak ragu memilih mereka sekali lagi,’’ ujar Commission­er NBA Adam Silver kepada USA Today. (cak/c23/nur)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia