Jawa Pos

Pasukan Kedua Tetap Berbahaya

-

WOLVERHAMP­TON – Bola itu bundar. Itulah istilah untuk menjelaska­n selama peluit panjang belum dibunyikan, maka segalanya masih bisa terjadi. Namun, ketika Chelsea yang sedang dahsyat bersua dengan tim papan bawah kompetisi level kedua di Inggris, Wolverhamp­ton Wanderers, sulit berharap kejutan.

Bahkan, ketika Wolves –julukan Wolverhamp­ton– bermain di kandangnya, Molineux dalam babak kelima Piala FA, dini hari nanti WIB. Bahkan, ketika Chelsea dipastikan tidak akan turun dengan kekuatan terbaiknya. Nyaris 80 persen pasukan utama The Blues –julukan Chelsea– diistiraha­tkan.

”Semua pemain siap. Tapi, sejujurnya, dengan situasi seperti ini, saya mengingink­an segalanya tetap dalam kontrol,” kata Antonio Conte, pelatih Chelsea, sebagaiman­a dilansir Sky Sports. ”Marcos Alonso butuh istirahat, begitu juga David Luiz,” lanjutnya.

Meski sudah unggul delapan poin atas pesaing terdekatny­a di Premier League, Manchester City, tapi Conte tidak mau kehilangan momentum dan tetap menjadikan Piala FA sebagai prioritas kedua. ”Ini kesempatan yang baik untuk para pemain yang jarang dapat kesempatan,” kata tactician asal Italia itu.

Ya, di antara pasukan utama dalam skema 3-4-3 andalan Conte, sepertinya hanya Cesar Azpilicuet­a dan Pedro Rodriguez, pemain utama yang diturunkan. Sisanya, adalah para pemain yang jarang dapat kesempatan di Premier League, termasuk kapten John Terry, gelandang Cesc Fabregas, dan striker Michy Batshuayi.

Para pemain pelapis itu selama ini sudah dipercaya Conte ketika bermain di Piala Liga atau Piala FA. Hasilnya juga tak burukburuk amat. Mereka memang tersingkir di Piala Liga oleh West Ham United 1-2 (26/10), tapi di Piala FA, performa John Terry dkk cukup meyakinkan.

Ya, dengan pasukan pelapis itu, Chelsea bisa membantai tim level ketiga kompetisi Inggris Peterborou­gh 4-1 (28/1) dan klub level kedua liga Inggris Brentford 4-0. Se- kadar catatan, di klasemen se mentara Cham pi onship atau liga level kedua Ing gris, posisi Brentford lebih baik ketimbang Wolves.

Selain itu, dalam bentrok terakhir kedua tim, Chelsea menjadikan Wolves sebagai bulan-bulanan. Bertemu di Piala Liga, Wolves dibantai enam gol tanpa balas pada 29 September 2012. Selain itu, dalam enam bentrok terakhir, Chelsea juga menang lima kali dan hanya sekali kalah oleh Wolves. (okt/ham) LAPIS KEDUA: Michy Batshuayi bakal dapat kesempatan sebagai starter ketika Chelsea menantang Wolverhamp­ton Wanderers dini hari nanti WIB.

 ?? Jumat 17 Februari 2017 REUTERS/EDDIE KEOGH 07: 00 WIB. ??
Jumat 17 Februari 2017 REUTERS/EDDIE KEOGH 07: 00 WIB.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia