Jawa Pos

Bank Jatim Fasilitasi Destinasi Halal Tourism

Lengkapi Pantai Perempuan di Banyuwangi dengan Payung dan Sofa Warna-warni

-

BANYUWANGI- Tak hanya terus berinovasi pada pengembang­an produk perbankan, PT Bank Pembanguna­n Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) juga memiliki kepedulian mengembang­kan destinasi wisata daerah. Melalui program corporate social responsibi­lity ( CSR) Bank Jatim Peduli berpartisi­pasi memberikan bantuan fasilitas penunjang Pulau Santen, Banyuwangi. Di antaranya, 30 payung pantai warna warni, enam kursi pantai serta 48 kursi sofa lengkap dengan mejanya.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Direktur Agrobisnis dan Usaha Syariah Bank Jatim Tony Sudjiaryan­to kepada Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas pada Kamis, (2/3). ’’Program Bank Jatim peduli yang diberikan dalam bentuk CSR tersebut terbagi dalam beberapa aspek, yakni bidang pendidikan, kebudayaan, kesehatan, dan sosial termasuk di dalamnya bidang pariwisata,” kata Direktur Agrobisnis Usaha Syariah Tony Sudjiaryan­to dalam sambutanny­a.

Pulau Santen dipilih oleh Bank Jatim karena dikonsep sebagai kawasan wisata syariah oleh Pemkab Banyuwangi. Hal tersebut sangat potensial membidik wisatawan. ’’Jadi nanti dipisahkan tempat antara perempuan dan laki-laki. Tapi ini dilakukan secara bertahap sambil menunggu beberapa penataan. Intinya, ini bukan terkait SARA, ini soal segmentasi pasar, soal strategi pemasaran kami dalam menggaet wisatawan muslim yang terus tumbuh,’’ ujar Azwar Anas.

Konsep itu bahkan mendapat sambutan positif dari Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Banyuwangi KH Masykur Ali. ’’Ada segmen muslimah yang selama ini kurang nyaman saat berlibur ke pantai. Dengan konsep ini, nantinya bisa menjadi alternatif berlibur yang tepat, karena ada privasi bagi mereka,’’ ujar Masykur.

Kepedulian Bank Jatim pada masyarakat terlihat dari realisasi program CSR hingga Desember 2016 sebesar Rp 14,2 miliar. Rinciannya, untuk pendidikan sebesar Rp 2,5 miliar, kebudayaan Rp 450 juta, kesehatan Rp 3,5 miliar, dan sosial Rp 7,6 miliar. ’’Itu semua tidak lepas dari dukungan sinergi masyarakat Jawa Timur, dan khususnya masyarakat Banyuwangi,’’ ujar Tony Sudjiaryan­to.

Saat ini, ekspansi Bank Jatim yang semakin bertambah, telah mencapai lebih 1.566 titik jaringan layanan operasi di seluruh di Jawa Timur. Secara khusus, dia juga meminta dukungan lapisan masyarakat Banyuwangi untuk bersama mengembang­kan Kabupaten Banyuwangi dengan menjadi nasabah di Bank Jatim.

Anas mengapresi­asi Bank Jatim yang turut mendukung pengembang­an wisata dan UMKM di Banyuwangi, termasuk dalam penataan Pulau Santen. ’’Bank Jatim adalah bank yang responsif dalam mengembang­kan potensi lokal,’’ kata Anas. (xav)

 ?? RENDRA KURNIA/RADAR BANYUWANGI ?? DISAMBUT ANTUSIAS: Beberapa remaja putri dan ibu-ibu berselfie di bawah payung wisata dengan panorama laut Selat Bali pada Kamis pagi (2/3). Pantai di Pulau Santen, Banyuwangi itu, akan dibuat tempat terpisah antara laki-laki dan perempuan. Tentunya,...
RENDRA KURNIA/RADAR BANYUWANGI DISAMBUT ANTUSIAS: Beberapa remaja putri dan ibu-ibu berselfie di bawah payung wisata dengan panorama laut Selat Bali pada Kamis pagi (2/3). Pantai di Pulau Santen, Banyuwangi itu, akan dibuat tempat terpisah antara laki-laki dan perempuan. Tentunya,...
 ?? BANK JATIM FOR JAWA POS ?? SINERGI: Seluruh karyawan dan staf Bank Jatim berfoto bersama Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas saat launching wisata syariah Pulau Santen.
BANK JATIM FOR JAWA POS SINERGI: Seluruh karyawan dan staf Bank Jatim berfoto bersama Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas saat launching wisata syariah Pulau Santen.
 ?? BANK JATIM FOR JAWA POS ?? EKSPANSI: Direktur Agrobisnis dan Usaha Syariah Bank Jatim Tony Sudjiaryan­to memberikan sambutan pada launching halal tourism di Pulau Santen.
BANK JATIM FOR JAWA POS EKSPANSI: Direktur Agrobisnis dan Usaha Syariah Bank Jatim Tony Sudjiaryan­to memberikan sambutan pada launching halal tourism di Pulau Santen.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia