Jawa Pos

Samsung Ekspansi Gerai Eksklusif

-

SURABAYA – Produsen ponsel Samsung Electronic­s Indonesia berupaya memperkuat posisi sebagai pemimpin pasar. Selain menambah lini produk baru, Samsung getol melakukan ekspansi Samsung Experience Store (SES).

Head of SES Operation Samsung Electronic­s Indonesia Erwin Renehan menyatakan, pihaknya menjadikan SES senjata untuk mengenalka­n teknologi dan fiturfitur yang disematkan ke ponsel pintar Samsung. Saat ini Samsung memiliki 186 SES di Indonesia.

Pada tahun ini Samsung berencana menambah 30 SES di seluruh Indonesia. Di Jawa Timur, Samsung memiliki sembilan SES. Enam SES berada di Surabaya. Tahun ini Samsung berencana menambah tiga SES baru. Yakni, dua SES di Surabaya dan satu SES di Malang.

’’SES di WTC e-mall paling besar di Surabaya dengan luas 155 meter persegi. SES tersebut bisa dikategori­kan kelas menengah,’’ katanya.

Ada tiga jenis SES, yakni reguler, menengah, dan high. Samsung Experience Store di WTC e-mall bekerja sama dengan Apollo, salah satu peritel ponsel terbesar di Jawa Timur. Investasi yang dikeluarka­n Apollo untuk membuka SES mencapai Rp 2 miliar.

’’Ini kali pertama Apollo memiliki exclusive store yang bekerja sama dengan vendor tertentu. Kami mengganden­g Samsung karena memang penjualann­ya cukup bagus dan posisinya menjadi pangsa pasar, yakni 40 sampai 50 persen,’’ kata Irwan Harianto, pemilik Apollo.

Penambahan SES mendesak dilakukan karena dalam waktu dekat Samsung merilis sejumlah seri baru, termasuk Samsung Galaxy Seri 8. Selama ini seri favorit Samsung adalah Seri J dan Seri A.

Keberadaan SES membuat kontribusi Samsung terhadap penjualan Apollo diharapkan naik dari 50 persen menjadi 60 persen. ’’Samsung menargetka­n pertumbuha­n 10 persen,’’ terangnya. (vir/c22/noe)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia