Jawa Pos

Ancaman Krisis di Fase Kritis

-

EIBAR – Hasil seri saat menjamu Las Palmas (2/3) memaksa Real Madrid turun singgasana. Madrid butuh kerja keras untuk merebut kembali posisi teratas yang kini diduduki Barcelona. Pertama, Zinedine Zidane dan pasukannya harus bisa meraih poin maksimal saat melawan Eibar di Stadion Municipal Ipurua malam nanti.

Berikutnya, Zidane harus jeli dalam melakukan rotasi. Sebab, sejumlah pemain kunci harus menepi. Alvaro Morata dan Gareth Bale sudah pasti absen karena skors. Lalu, Cristiano Ronaldo tak masuk daftar skuad. Pemain yang menyelamat­kan Real dari kekalahan saat menjamu Las Palmas itu mengalami cedera saat latihan. Belum ada penjelasan cedera apa yang dialami kapten timnas Portugal tersebut. Yang jelas, saat ini Ronaldo masih dirawat staf medis dan fisioterap­is Real.

”Dia (Ronaldo, Red) tak berlatih bersama kami karena kurang enak badan. Namun, kita akan lihat nanti,” ucap Zidane se perti diberitaka­n Mundo Deportivo kemarin.

Pria 44 tahun itu juga menepis kata krisis dalam skuadnya. Setelah 1 kali menang, 1 kali imbang, dan 1 kali kalah dalam tiga laga terakhir Real di semua ajang, Zidane masih percaya skuadnya bisa menghasilk­an kemenangan atas Eibar kali ini.

” Untuk saya, kata krisis tak pernah ada dalam dunia sepak bola. Pada setiap laga yang dilalui, sebuah tim pasti akan m e nga lami dinamika dan menjadi lebih baik,” ujar Zidane optimistis.

Zidane menilai, tiga tim teratas (Barcelona, Real, dan Sevilla) punya kans yang sama di La Liga. ”Jadi, tekanan tak hanya dirasakan kubu Real,” tandasnya.

Ditanya soal pergantian kiper menuju laga lawan Eibar itu, Zidane memilih berteka-teki. Keylor Navas disorot sebagai lubang terbesar musim ini. Bermain 17 laga di La Liga, kiper Costatika tersebut sudah kebobolan 19 gol. Dia hanya mencatat total empat clean sheet di La Liga musim ini. (dra/c10/bas)

 ??  ??
 ?? JOSEP LAGO/AFP PHOTO ?? KENANG LEGENDA: Pemain Real Madrid menghening­kan cipta sebelum berlatih di Valdebebas kemarin. Mereka mengenang kepergian Raymond Kopa (inset).
JOSEP LAGO/AFP PHOTO KENANG LEGENDA: Pemain Real Madrid menghening­kan cipta sebelum berlatih di Valdebebas kemarin. Mereka mengenang kepergian Raymond Kopa (inset).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia