Jawa Pos

Belum Tentu Bertahan Musim Depan

-

KANS hengkangny­a Massimilia­no Allegri dari Juventus ke Arsenal musim depan turut memengaruh­i posisi pelatih AS Roma maupun Napoli. Sebab, Luciano Spalletti (Roma) dan Maurizio Sarri (Napoli) samasama disebut sebagai kandidat pengganti Allegri di Juve.

Kontrak Spalletti bersama Roma habis akhir musim ini. Selain itu, belum ada tanda-tanda bahwa

57 tahun tersebut bakal melanjutka­n kebersamaa­nnya dengan tim ibu kota itu. Spalletti sudah dua periode (sebelum Januari tahun lalu sampai sekarang, juga Juni 2005 hingga September 2009) menangani Gialloross­i –sebutan Roma– dan disebut sudah mencapai titik jenuh.

”Saya menjalani musim ketujuh dan lebih dari 250 laga bersama AS Roma. Tidak ada yang lebih banyak daripada saya (dalam menangani AS Roma, Red),” kata Spalletti dalam sebuah wa- wancara seperti dilansir di situs resmi klub. Selama itu pula, pelatih berkepala plontos tersebut mempersemb­ahkan tiga trofi (dua kali Coppa Italia dan sekali Supercoppa Italiana).

Bagaimana Sarri? Pelatih yang menangani Napoli sejak musim lalu itu memang sempat marah karena namanya disebut sebagai pengganti Allegri. Namun, kemarin (3/3) Corriere Bergamo melaporkan bahwa para petinggi Napoli sudah membidik Gian Piero Gasperini sebagai opsi untuk menangani Partenopei –sebutan Napoli– musim depan. Gasperini adalah pelatih tim yang tengah naik daun saat ini, Atalanta.

”Cristiano Giuntoli (direktur Napoli, Red) bersama Aurelio de Laurentiis (presiden Napoli, Red) dan anaknya, Edward, sudah mengidenti­fikasi nama pengganti Sarri dan pilihan jatuh kepada Gasperini,” tulis Corriere Bergamo. ( okt/c11/dns)

 ?? MAX ROSSI/REUTERS ?? allenatore
MAX ROSSI/REUTERS allenatore

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia