Jawa Pos

Djokovic Pulang Lebih Dini

-

ACAPULCO – Nick Kyrgios memang bengal. Susah diatur. Penampilan­nya di lapangan nyentrik. Ucapan yang keluar dari mulutnya pun sering ngawur.

Namun, tak bisa dimungkiri, petenis 21 tahun Australia itu punya bakat besar. Kemarin, dalam perempat final Mexican Open 2017, Kyrgios menunjukka­n kehebatann­ya. Dia sukses menumbangk­an petenis ranking 2 dunia, Novak Djokovic.

Tidak tanggung-tanggung, Kyrgios menghajar Djokovic dua set langsung 7-6(9), 7-5. Itu adalah pertemuan pertama Kyrgios dengan Nole –sapaan Djokovic– di berbagai ajang.

Kemenangan atas Djokovic sekaligus membuat Kyrgios melanjutka­n cerita manis setiap kali berduel kontra petenis-petenis top untuk kali pertama. Sebelumnya, kala bertemu dengan Roger Federer dan Rafael Nadal, Kyrgios juga menang. Nadal ditumbangk­an Kyrgios pada grand slam Wimbledon 2014 dan Federer dikalahkan pada Madrid Open 2015. ’’Ini kemenangan besar,” ucap Kyrgios, sebagaiman­a dilansir Associated Press.

Kyrgios mengaku grogi saat awal-awal laga. Bahkan, dia sempat membayangk­an bahwa trofi ajang tersebut sesungguhn­ya telah disiapkan untuk Djokovic. ’’ Tapi, aku bertanding dengan percaya diri. Servisku adalah bagian terpenting. Aku mendapat yang terbaik hari ini (kemarin, Red),” imbuhnya.

Servis Kyrgios kemarin memang dahsyat. Ranking 17 dunia itu mampu membuat ace hingga 25 kali. Pada semifinal nanti, Kyrgios bakal menantang petenis Amerika Serikat Sam Querrey.

Kemarin, Querrey menumbangk­an juara bertahan asal Austria, Dominic Thiem, 6-1, 7-5. Sementara itu, slot satu semifinal lainnya juga terisi. Nadal akan bertarung kontra petenis Kroasia Marin Cilic. (irr/c18/nur)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia