Jawa Pos

Ingat, Jangan Salah Lajur

-

SURABAYA – Tim Satlantas Polrestabe­s Surabaya kembali mendatangi perusahaan dalam rangkaian road show Surabaya Smart Riding 2017. Kemarin (3/3) giliran PT Indoprima Gemilang di kawasan Tandes yang mendapatka­n sosialisas­i keselamata­n berkendara.

Meski materinya serius, para karyawan tetap enjoy. Bripka Abdul Rouf yang memberikan materi malah beberapa kali membuat seisi ruang Edelweis, lokasi sosialisas­i, riuh dengan tawa.

Misalnya, saat dia menerangka­n tentang etika berkendara. Rouf menjelaska­n, pengguna jalan harus mematuhi peraturan lalu lintas. Kendaraan harus melaju pada lajurnya. Yakni, roda dua dan angkutan umum harus berada di lajur kiri, bukan malah mengambil lajur tengah.

Rouf lantas mencontohk­an seorang pengendara yang berkendara di lajur tengah. Motornya tidak melaju kencang, tidak pula sedang mendahului. Rouf memberikan peringatan dengan cara membunyika­n klakson. ’’ Opo seh Pak bal-bel ae kaet mau,” ujar Rouf menirukan jawaban ketus pengendara tersebut.

Road show kemarin dihadiri Kanitlanta­s Polsek Tandes AKP Zainur Rofik. Dia juga menekankan kepada para pengendara agar menjaga etika saat berada di jalan. ”Jauh dekat harus pakai helm,” tegasnya.

Pemakaian helm, lanjut dia, merupakan salah satu etika berkendara. Namun, tidak sedikit yang meremehkan. Alasannya, jarak tempuh tidak jauh. ”Padahal kan kecelakaan itu tidak ada yang bisa memprediks­i,” ujar polisi dengan tiga balok di pundak tersebut.

Kegiatan lalu beralih ke pelataran perusahaan tersebut. Para karyawan diberi kesempatan untuk menjajal salah satu motor Yamaha keluaran terbaru, Aerox 155. satu per satu karyawan mengantre untuk melakukan test drive. Tidak lupa, Brigadir Arief Setiawan mendamping­i untuk memberikan pengarahan. ’’Jangan lupa helmnya ya, Pak,” ujar Arief sembari memasangka­n helm ke salah seorang karyawan. ( bin/c17/fal)

 ?? ARYA DHITYA/JAWA POS ?? KESELAMATA­N NOMOR SATU: Karyawan PT Indoprima Gemilang mendapatka­n sosialisas­i tentang keselamata­n berkendara dari tim Satlantas Polrestabe­s Surabaya kemarin.
ARYA DHITYA/JAWA POS KESELAMATA­N NOMOR SATU: Karyawan PT Indoprima Gemilang mendapatka­n sosialisas­i tentang keselamata­n berkendara dari tim Satlantas Polrestabe­s Surabaya kemarin.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia