Jawa Pos

Berlisensi untuk Bersaing dengan Produk Impor

-

SURABAYA – Di tengah persaingan pasar mebel yang kian ketat, industri lokal harus lebih kompetitif dalam menghadapi furnitur impor. Selain harga, desain pun harus mampu bersaing dengan produk dari luar.

Olympic Group pun meluncurka­n produk baru yang bertema Mickey Mouse mulai tahun ini. Perusahaan furnitur domestik tersebut telah memiliki lisensi global dari Walt Disney.

Olympic adalah satu-satunya perusahaan furnitur yang berhasil mendapatka­n lisensi tersebut. Direktur Marketing Olympic Group Santo Fransisco mengatakan, sangat sulit mendapatka­n lisensi tersebut. Sebab, setiap enam bulan perusahaan harus diaudit.

”Untuk mendapatka­n lisensi, perusahaan kami benar-benar harus dicek. Mulai cara kerjanya hingga bagaimana kami memperlaku­kan karyawan,” ujarnya.

Mickey Mouse sengaja dipilih karena karakterny­a legendaris dan merupakan produk pertama Walt Disney. ”Banyak orang yang menyukai Mickey. Baik anak-anak maupun orang dewasa,” tambah Santo seusai peluncuran produk untuk kali kedua di Royal Plaza, Surabaya, kemarin (5/3).

Ada beberapa varian desain premium dari produk berkarakte­r Mickey. Antara lain ranjang, lemari pakaian, meja belajar, meja rias, sofa mini, dan drawer (laci) anak-anak.

Santo menargetka­n penjualan tahun ini meningkat 20–30 persen. ”Jadi, dengan produk yang kami launching di tahun ini, harapannya kami bisa mencapai taget tersebut,” ujarnya.( car/pus/c11/sof)

 ?? CHARINA SUWARNO PUTRI/JAWA POS ?? WE LOVE MICKEY: Pameran produk Olympic di Royal Plaza, Surabaya, kemarin.
CHARINA SUWARNO PUTRI/JAWA POS WE LOVE MICKEY: Pameran produk Olympic di Royal Plaza, Surabaya, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia