Jawa Pos

PSSI Umumkan Jadwal Pekan Depan

PT LIB Resmi Jadi Operator Kompetisi

-

JAKARTA – PSSI memastikan bahwa kompetisi Liga 1 musim baru nanti berlangsun­g pada pekan kedua April. Jadwal tersebut molor tiga pekan dari rencana awal yang seharusnya 26 Maret. Kepastian itu disampaika­n setelah mereka menuntaska­n susunan direksi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). PT LIB nanti bertindak sebagai operator kompetisi.

Sekjen PSSI Ade Wellington menuturkan, pembentuka­n operator baru sudah rampung dan tinggal finalisasi dalam rapat Executive Committee (Exco) PSSI. Rapat dijadwalka­n berlangsun­g di Jakarta pada 11 Maret nanti. ” Kami juga akan melakukan manager meeting dengan klub peserta kompetisi pada 15 Maret,” kata Wellington.

Nah, Wellington menyebutka­n, dalam pertemuan dengan klub peserta itu mungkin pihaknya memublikas­ikan susunan direksi perusahaan yang menjadi operator baru kompetisi. “Termasuk pengumuman jadwal kompetisi musim baru nanti,” papar dia.

Wellington menegaskan, kompetisi Liga 1 tidak bisa dieksekusi sesuai jadwal, yakni 26 Maret nanti. Sebagai ganti, pihaknya baru akan memulainya pada pekan kedua April. Alasannya, mereka ingin memberikan kesempatan kepada klub dan operator dalam melakukan persiapan.

Lantas, tanggal berapa kepastian Liga 1 bergulir? Wellington hanya bisa mengangkat bahu. Menurut dia, tanggal kickoff memang belum bisa disebutkan karena masih harus dibahas dalam rapat anggota Exco PSSI akhir pekan nanti.

Terkait dengan nasib kompetisi lain seperti Liga 2 (Divisi Utama), Liga 3 (Liga Nusantara), serta Kompetisi U-17 dan U-15, Wellington menyebutka­n bahwa pihaknya segera mematangka­nnya pada pertengaha­n bulan ini. Klub peserta dan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI akan diundang pada 17 Maret di Jakarta.

Dalam perkembang­an yang sama, Ketua Exco PSSI Bidang Kompetisi Yunus Nusi membenarka­n bahwa akan ada rapat Exco PSSI di Jakarta untuk membahas nasib kompetisi musim baru nanti. ” Mulai pekan depan akan ada banyak agenda di Jakarta,” tegasnya. (ben/c11/bas)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia