Jawa Pos

Tuan Rumah Sukses Sapu Bersih

-

TRANSFORMA­SI Gresik Petrokimia sungguh luar biasa saat menjalani putaran kedua Proliga 2017. Babak belur dan hanya menghuni urutan kelima saat mengakhiri putaran pertama, kini tim besutan Li Huanning itu bangkit. Mereka menyapu bersih dua laga di kandang sendiri dengan hasil sempurna.

Setelah membekuk Jakarta PGN Popsivo Polwan dengan sekor 3-0 pada Jumat (3/3), Petro kembali mengemas kemenangan 3-0 saat menghadapi tim urutan terbawah Batam Sindo BVN. Bunga Mitha Sari dkk unggul 25-13, 25-16, 25-13.

Permainan Petro juga kian solid. Servis, blok, dan spike mereka hampir tanpa cela. Jika saja tidak sedikit meremehkan permainan lawan, pertanding­an kemarin (5/3) mungkin akan berakhir dengan cepat. ’’Permainan tim lawan memang tidak seberapa bagus. Jadi anak-anak bermain agak tidak serius,’’ ujar Mr Lie –sapaan karib Li Huanning.

Karena itu, dia berjanji akan mengevalua­si anak asuhnya walau berhasil menang telak pada pertanding­an tersebut. ’’Kemenangan ini memang patut dirayakan. Tapi, sekali lagi, jalan panjang untuk lolos final four masih terjal. Kami tidak boleh lengah sedikit pun,’’ lanjutnya.

Mr Lie mengungkap­kan sudah me- nyiapkan berbagai opsi untuk menghadapi seri kedua putaran kedua di Surabaya pada 10 Maret mendatang. Rotasi pemain pada pertanding­an kemarin bisa dijadikan patokan untuk memainkan tim terbaik dalam laga melawan Jakarta BNI Taplus. ’’Kami harus menang di laga itu. Final four harus segera didapat,’’ tegasnya.

Namun, Mr Lie menegaskan, fokus utamanya tetap mengalahka­n Bandung Bank BJB Pakuan. Sebab, setelah bisa unggul atas Jakarta PGN Popsivo Pol- wan, otomatis lawan terberatny­a untuk lolos final four adalah Bandung Bank BJB Pakuan. ’’Tapi, kami tidak menutup mata terhadap Jakarta Elektrik PLN dan Jakarta Energi Pertamina. Yang pasti, setiap pertanding­an wajib kami menangkan,’’ kata pelatih asal Tiongkok itu.

Dia juga mengharapk­an anak asuhnya tetap berfokus dan tidak sombong menatap seri berikutnya. Lawan pasti akan melakukan perubahan untuk berebut masuk ke final four. (tif/rid/c4/ady)

 ?? GUSLAN GUMILANG/JAWA POS ?? SEMPURNA: Open spiker Gresik Petrokimia Hayley Spelman (kanan) tampil menawan dalam laga kemarin.
GUSLAN GUMILANG/JAWA POS SEMPURNA: Open spiker Gresik Petrokimia Hayley Spelman (kanan) tampil menawan dalam laga kemarin.
 ?? GUSLAN GUMILANG/JAWA POS ?? BERI EFEK POSITIF: Barisan suporter Gresik Petrokimia memberikan dukungan dari tribun GOR Tri Dharma, Gresik, kemarin.
GUSLAN GUMILANG/JAWA POS BERI EFEK POSITIF: Barisan suporter Gresik Petrokimia memberikan dukungan dari tribun GOR Tri Dharma, Gresik, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia