Jawa Pos

Tambah Seksi dengan Potongan Rok Asimetris

-

SIDOARJO – Mengemas tampilan ala sosialita nan mewah, tetapi tetap terkesan simpel tidak terlalu sulit untuk dipraktikk­an para remaja. Terutama mereka yang ingin tampil up-to-date. Blus sabrina dengan lengan lebar yang dipadu rok batik asimetris berkilauan glitter bisa menjadi pilihan teratas.

Atasan berbahan blouse akan membuat para sosialita muda tampak fresh. Kesan wanita karir pun akan muncul. Apalagi bila potongan bahu sabrina dikombinas­ikan lengan lebar. Dijamin sangat pas dan elegan. Model itu biasanya disebut asymetrico sabrina

Terutama jika lengan lebar yang dibubuhkan bentuk potonganny­a tidak sama panjang. Salah seorang desainer Kota Delta Hartati Setiomulio­no menyatakan, model seperti itu akan membuat lengan pemakainya terlihat langsing. Efeknya tambah maksimal jika pilihannya warna gelap seperti hitam atau biru dongker.

’’Kalau pemakainya mengangkat tangan, pasti nanti bentuk lengannya kayak rumbai. Jadi, terlihat elegan dan menyamarka­n bentuk tangan,’’ ujar Hartati kemarin.

Pemilik butik Depeche tersebut menambahka­n, potongan sabrina bisa membuat leher tampak lebih ramping. Terutama saat si pemakai menata rambutnya dengan dikucir. ’’Kalau sosialita muda kan suka digelung simpel supaya terlihat dewasa dan lux,’’ tambah desainer yang terkenal dengan rancangan kolaborati­f yang memadukan tren busana Korea dan batik itu.

Asymetrico sabrina, tegas dia, bakal terlihat sempurna dengan rok batik asimetris. Salah satu rok asimetris karya Hartati mengelabor­asi secara maksimal bahan batik. Dia memilih potongan di depan lebih pendek untuk menunjukka­n aura seksi si pemakai. Dengan high heels, perempuan yang memakai rok asimetris bakal kelihatan memiliki kaki yang jenjang.

Anastasya Smaradwita Vashti, salah seorang model asli Kota Delta, menuturkan memfavorit­kan rok batik asimetris saat menghadiri pesta. ’’Walaupun atasannya simpel, ia (rok batik asimetris, Red) bisa bikin aku kelihatan outstandin­g. Tinggal pakai sepatu high heel sama dandanan natural, kelar deh!’’ ujarnya, lantas tersenyum.

Salah satu yang bikin penampilan dengan tema asimetris banyak digemari adalah pemilihan kain batiknya yang bisa beragam. Bahkan, bisa dicari look yang benar-benar menguatkan kesan mewah. Sentuhan glitter emas pada motif batik juga bisa menjadi alternatif. Tambahkan sedikit aksesori anting atau kalung berdesain batu. Dijamin tampilan semakin catchy. (via/c15/pri)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia