Jawa Pos

Semua Hadiah untuk Warga Gresik

Bawa Pulang 3 Sepeda Motor dan Uang Jutaan Rupiah

-

GRESIK – Acara Minggu Sehat benar-benar mencapai puncaknya kemarin (5/3). Bersama duet Bupati Sambari Halim Radianto dan Wabup Moh. Qosim, ribuan warga Kota Pudak memadati Jalan Jaksa Agung Suprapto, depan Wahana Ekspresi Poesponego­ro (WEP). Acara pun supermeria­h.

Sejak pagi-pagi sekali masyarakat berbondong-bondong mendatangi kawasan WEP. Mereka sudah tahu bahwa kemarin merupakan saat pengundian hadiah utama Minggu Sehat. Yaitu, tiga unit sepeda motor Yamaha dan uang tunai jutaan rupiah. ’’ Tidak ada kegiatan seperti Minggu Sehat ini di Gresik. Sudah semuanya gratis, dapat hadiah juga,’’ ujar Abidin, warga Pondok Permata Suci, Manyar.

Abidin ikut acara jalan sehat bersama keluargany­a. Dia tergolong rajin datang ke Minggu Sehat kerja sama Pemkab Gresik dan Jawa Pos itu sejak enam bulan terakhir. ’’ Bisa senam bareng. Makan-makan. Anakanak senang,’’ ujar Firman, warga Kebomas, sambil menyaksika­n putrinya bermain sepatu roda.

Instruktur Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (PORPI) lebih dulu memimpin senam bersama ribuan pengunjung. Senam selesai. Peserta jalan sehat dilepas Sambari. Di sela-sela jalan sehat, Sambari terlihat melayani permintaan foto bersama warga.

Mereka terlihat begitu bersemanga­t. Selain ingin sehat dan bugar, banyak hadiah yang dibagikan Jawa Pos bersama beberapa sponsor pendukung. Hal itu mampu menjadi penyemanga­t. Ada juga hadiah uang jutaan rupiah. Belum lagi tiga sepeda motor Yamaha yang ditunggu-tunggu.

Semua hadiah diberikan khusus bagi warga Gresik yang dibuktikan dengan KTP. Warga kota lain tidak boleh ikut undian dari balot koran

Jawa Pos setiap pekan. Tiga warga Gresik yang beruntung membawa pulang motor. Mereka tampak haru sekaligus sukacita.

Lebih-lebih yang menyerahka­n hadiah itu adalah Bupati Sambari dan Wabup Moh. Qosim. Mereka pun berebut foto bersama untuk kenang-kenangan. ’’ Rasanya nggak bisa diungkapka­n. Pokoknya

seneng,’’ ucap Kholifah, pemenang hadiah motor Yamaha.

Sambari dan Qosim juga bagibagi hadiah uang untuk pengunjung yang bisa menjawab pertanyaan seputar Kabupaten Gresik. Pengunjung bergantian naik ke panggung. Mereka senang.

Para insan kreatif juga tidak kalah semangat untuk turut serta memeriahka­n rangkaian terakhir Minggu Sehat. Hal itu tampak pada totalitas mereka dalam menciptaka­n baju daur ulang koran yang dilombakan Jawa Pos. Misalnya, kostum heboh yang dikenakan SMA Muhammadiy­ah 8 Cerme sebagai pemenang pertama.

Baju yang terinspira­si dari kostum-kostum nasional yang kerap dipakai berlaga dalam ajang Miss Universe itu dibuat siswa ekstrakuri­kuler style. Selain gaun panjang yang elegan dan glamor dari koran, dibuat sayap yang memanjang ke atas hampir 3,5 meter. Sayap itu dibuat dari jalinan besi yang ditambahi koran, monte, serta diamond.

’’ Kami mengusung tema Jawa Pos Bersinar,’’ jelas Ahmad Rizal Azdka selaku guru seni budaya.

Pemenang kostum unik membuat baju daur ulang yang ber beda. Yakni, mengangkat motif batik Loh Bandeng khas Gresik. Jalinan koran dibentuk menjadi gaun panjang dengan corak lukisan bandeng. Detail sisik bandeng berwarna silver. Lengkap dengan tongkat bergambar bandeng. Hiasan kepala juga menyimbolk­an kehidupan ikan di laut. ’’ Saya ingin memperkena­lkan motif Loh Bandeng,’’ kata Heni Yuliastuti, sang pemenang kostum favorit yang merupakan guru TK Yimi.

Redaktur Metropolis Jawa Pos Fathur Rozi menyatakan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemkab Gresik yang telah mendukung program tersebut. Juga, Polres Gresik dan para sponsor seperti Yamaha, Toyota, Hotel Pesonna, dan sebagainya.

’’ Pak Sambari dan Pak Qosim sangat peduli kepada warganya. Selalu menyempatk­an diri datang ke Minggu Sehat untuk bertemu langsung dengan masyarakat,’’ ungkapnya.

Pemkab Gresik berharap Minggu Sehat terus berjalan. ’’ Ini salah satu wadah masyarakat untuk meningkatk­an kesehatan sekaligus perekonomi­an,’’ tutur Qosim. Meski hadiah utama sudah dibagikan kemarin, Minggu Sehat tetap berjalan untuk Minggu-Minggu selanjutny­a. (hay/c15/roz)

 ?? GUSLAN GUMILANG/JAWA POS ?? PENUHI LOKASI: Ribuan pengunjung Minggu Sehat mengikuti senam bersama yang dipandu instruktur dari Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (PORPI). Mereka adalah pengunjung setia Minggu Sehat di depan Wahana Ekspresi Poesponego­ro.
GUSLAN GUMILANG/JAWA POS PENUHI LOKASI: Ribuan pengunjung Minggu Sehat mengikuti senam bersama yang dipandu instruktur dari Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (PORPI). Mereka adalah pengunjung setia Minggu Sehat di depan Wahana Ekspresi Poesponego­ro.
 ?? GUSLAN GUMILANG/JAWA POS ?? RANCAK: Marching band dari MAN 1 Gresik Bungah menyemarak­kan suasana Minggu Sehat.
GUSLAN GUMILANG/JAWA POS RANCAK: Marching band dari MAN 1 Gresik Bungah menyemarak­kan suasana Minggu Sehat.
 ?? GUSLAN GUMILANG/JAWA POS ?? REZEKI: Bupati Sambari (kanan), Wabup Moh. Qosim (tiga dari kiri), dan Sekda Joko Sulistiyo Hadi (dua dari kiri) menyerahka­n langsung hadiah uang tunai kepada peserta jalan sehat yang beruntung kemarin.
GUSLAN GUMILANG/JAWA POS REZEKI: Bupati Sambari (kanan), Wabup Moh. Qosim (tiga dari kiri), dan Sekda Joko Sulistiyo Hadi (dua dari kiri) menyerahka­n langsung hadiah uang tunai kepada peserta jalan sehat yang beruntung kemarin.
 ?? GUSLAN GUMILANG/JAWA POS ?? PENDUKUNG: Dari kanan, Kabag Humas Suyono, Kadispendi­k Mahin, Kadispora Djairuddin, dan redaktur Metropolis Fathur Rozi mengundi balot satu pemenang hadiah sepeda motor Yamaha.
GUSLAN GUMILANG/JAWA POS PENDUKUNG: Dari kanan, Kabag Humas Suyono, Kadispendi­k Mahin, Kadispora Djairuddin, dan redaktur Metropolis Fathur Rozi mengundi balot satu pemenang hadiah sepeda motor Yamaha.
 ?? GUSLAN GUMILANG/JAWA POS ?? SENANG: Nikmatun Kholifah, warga Gresik, pemenang motor Yamaha, menerima kunci dari Bupati Sambari.
GUSLAN GUMILANG/JAWA POS SENANG: Nikmatun Kholifah, warga Gresik, pemenang motor Yamaha, menerima kunci dari Bupati Sambari.
 ?? GUSLAN GUMILANG/JAWA POS ?? KARYA SISWA: Fashion show kostum garuda emas persembaha­n SMA Muhammadiy­ah 8 Gresik menghiasi acara.
GUSLAN GUMILANG/JAWA POS KARYA SISWA: Fashion show kostum garuda emas persembaha­n SMA Muhammadiy­ah 8 Gresik menghiasi acara.
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia