Jawa Pos

Caption Puitis agar Pulang dengan Selamat

-

SUAMI juga ayah bagi Rizqa Abidin serta dua putra mereka, Falsafa Kalky Pahdepie (Kalky) dan Alkemia Malaky Pahdepie (Kemi). Menulis, bekerja, dan berkreasi dirayakann­ya pada waktu senggang. Dua kalimat itu ditulis Fahd untuk mendeskrip­sikan diri di halaman situs pribadinya. Bikin

Fahd dan Rizqa yang kali pertama bertemu saat masih SD menikah pada 2009. Rizqa adalah pembaca pertama karya-karya Fahd. Bagi Fahd, istri cantiknya tersebut merupakan pembaca yang galak. Rizqa mengagumi karya suami, tetapi juga kritis. ’’Dia filter saya sebelum tulisan itu terbit,’’ ucapnya. Kalau Rizqa tersenyum-senyum atau menangis membaca tulisannya, Fahd dapat membayangk­an seperti itulah reaksi sebagian besar pembaca.

Di mata Fahd, ibu kedua buah hatinya itu multiperan. Perempuan yang berprofesi desainer interior tersebut juga merupakan

dan untuknya. personal hingga penampilan di depan publik diarahkan sang istri. Misalnya, ketika

atau menjadi pembicara di forum-forum. Apakah Fahd juga sosok yang romantis? ’’ rasanya sama saja dengan orang lain,’’ kata Fahd, lalu tersenyum. Namun, yang mungkin khas dilakukan seorang penulis, Fahd kerap menuliskan kata-kata romantis buat sang istri. Termasuk lewat di yang sukses bikin baper. Lucunya, kadang itu bagian dari cara untuk mencairkan suasana. Maksudnya, merayu.

’’Misalnya, saya semestinya pulang pukul 20.00, tapi baru sampai rumah pukul 21.00. Di jalan, saya tulis dulu yang bagus. Jadi, saya bisa pulang dengan selamat,’’ ungkap Fahd, lantas tertawa. Tetapi, Fahd buru-buru menyebut itu hanya kadangkada­ng. ’’ Yang penting, kata-kata yang ditulis memang ungkapan dari hati,’’ tuturnya, lalu kembali terbahak. (nor/c14/na)

 ??  ?? designer talk show full-time stage director followers melting kan? Image Emm… caption caption fashion Instagram
designer talk show full-time stage director followers melting kan? Image Emm… caption caption fashion Instagram

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia