Jawa Pos

Operator Geber Layanan 4G

-

SURABAYA – Tahun ini operator seluler terus memperluas layanan 4G. Bukan hanya pemain lama seperti Telkomsel, Indosat Ooredoo, maupun XL Axiata, Tri pun gencar menambah kota yang dikover jaringan 4G LTE.

Presiden Direktur Tri Indonesia Randeep Singh Sekhon menyatakan, Tri secara serentak agresif memperkuat jaringan 4G LTE mereka di 227 kota atau kabupaten, 1.769 kecamatan, dan 7.296 desa di 25 provinsi. ’’Layanan tersebut menjangkau dari Lhokseumaw­e hingga Manado. Meliputi pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa, dan Bali,’’ ujarnya kemarin (10/3).

Dia menuturkan, jaringan 4G LTE saat ini menjadi kebutuhan lantaran permintaan masyarakat terhadap produk digital dan multimedia terus meningkat. ’’Diperlukan layanan data dengan kecepatan mumpuni dan stabil,’’ imbuhnya.

Selain Tri, Telkomsel juga memperluas jaringan 4G. Pada tahun ini, Telkomsel menargetka­n pelanggan 4G perseroan mencapai 20 juta pengguna. Angka itu melonjak dua kali lipat dari total pelanggan 4G perseroan pada 2016, yakni 10 juta pelanggan. Di wilayah Jawa Timur, pihaknya menargetka­n jumlah pelanggan 4G bisa berada di angka 3,438 juta. Jumlah tersebut naik 20 persen jika dibandingk­an dengan total pelanggan 4G perseroan pada 2016, yakni 2,865 juta.

Vice President Sales and Marketing Jawa Bali Telkomsel Ericson Sibagarian­g menjelaska­n, secara ARPU ( average revenue per user) pelanggan 4G Telkomsel lebih tinggi daripada pelanggan lainnya. (vir/c22/sof)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia