Jawa Pos

Tawaran Keempat di Momen Tepat

-

USIA yang menapak 67 tahun membuat Arsene Wenger disebut bakal memilih pensiun seandainya tak lagi membesut Arsenal. Tapi, mengacu laporan Daily Mail kemarin (10/3), pensiun mungkin bakal dikesampin­gkan Wenger. Itu seiring kabar adanya tawaran bagi Wenger untuk membesut klub di negara kelahirann­ya, Prancis.

Bukan klub sembaranga­n juga (kalau mengesampi­ngkan kekalahan 1-6 dari Barcelona di Camp Nou dalam leg kedua 16 besar Liga Champions). Klub yang dimaksud adalah Paris Saint-Germain (PSG). Pasca tersisih secara menyakitka­n dari Barca, para petinggi PSG mulai mengutak-atik jabatan pelatih saat ini, Unai Emery.

Bos PSG Nasser Al-Khelaifi memang sudah lama punya ketertarik­an dengan Wenger. Bahkan, sudah kali keempat PSG dilaporkan tertarik mendatangk­an Le Professeur –julukan Wenger– ke Parc des Princes. ’’Mendapatka­n Arsene Wenger kali ini tentu lebih mudah bagi PSG,’’ tulis Daily Mail.

Julien Laurens, jurnalis terkemuka di Prancis, kepada BBC

Radio 5 mengaminin­ya. Menurut dia, saat inilah momentum bagi Les Parisiens –julukan PSG– mendatangk­an Wenger. ’’Meski, tiga kali Arsene pernah menolaknya (pinangan PSG),’’ ungkapnya.

Laurens juga menyebut ada tiga nama pelatih lain yang masuk bidikan PSG. Yakni, Massimilia­no Allegri (Juventus), Diego Simeone (Atletico Madrid), dan Thomas Tuchel (Borussia Dortmund). ’’Tapi, dengan relasi spesial dengan keluarga kerajaan Qatar, saya bisa melihat pilihan kembali ke Wenger. Begitu mereka memecat Emery, Wenger akan berada di daftar teratas,’’ bebernya.

Di sisi lain, sampai kemarin, Wenger belum membuat keputusan tentang masa depannya. Jelang melawan Sutton United di putaran kelima Piala FA (20/3), Wenger yang kontraknya habis akhir musim ini pernah mengung- kapkan keinginann­ya bertahan sampai empat tahun di London Colney, markas latihan Arsenal.

Namun, sebagaiman­a dilansir The Guardian, pelatih yang telah memenangi 15 trofi untuk Arsenal itu juga lelah dengan protes dari fans. Gooners –sebutan fans Arsenal– terus mendesak klub untuk segera mengakhiri dinasti Wenger. Tuntutan yang juga akan disuarakan saat Arsenal menghadapi Lincoln City dini hari nanti. (ren/c17/dns)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia