Jawa Pos

Kenangan Berenang dalam ’’Kuah Rawon’’

-

BERKOMPETI­SI sejak anak- k- anak menghadirk­an beragam prestasi dan pengalaman aman bagi Enita. Tentu saja, kenangan. Salah satu yang ang bisa dibilang tidak bisa dilupakan ( memorable) e) adalah berenang di ’’ kolam renang rawon’’.

Saat itu, kata Enita, dirinya mengikuti engikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2010 di salah kabupaten di Jawa Timur. Bukan event- nya,a, melainkan kolamnya yang pekat. ’’Air kolamnya item mbanget.banget. Sampai banyak yang menjulukin­ya kolam rawon.awon. Saking itemnya,’’ ucap Enita, lantas terbahak.

Bahkan, ’’kolam rawon’’ itu membuat Enita hampir menyeruduk tembok di ujung lintasan asan kolam saat melakukan salto atau pembalikan. ’’Ujung lintasanny­a ntasannya hampir nggak kelihatan,’’ ungkapnya. Itu pengalaman­galaman berkesan.

Nah, selain ingin terus eksis s sebagai perenang, Enita berancang-ancang mempersemb­ahkanmpers­embahkan kontribusi nyata bagi Kota Pudak.dak. Dia dipercaya sebagai Duta Generasi Berencanaa­na (Genre) 2017. Terobosann­ya, lebih getol mengaktifk­an ngaktifkan Pusat Informasi Konseling (PIK). Terutama tama di wilayahwil­ayah seperti Kecamatan Wringinano­m, Kedamean, Driyorejo, dan Balongpang­gang. longpangga­ng.

’’Selama ini sudah ada, tapi belum um terlalu jalan. Inginnya nanti di setiap PIK itu ada psikolog-psikolog remaja. Merekareka siap jadi teman berbagi,’’ katanya. ya. Kepada para remaja itu, PIK bisa memaparkan gambaran seperti pernikahan dini yang ber isiko ting gi, terutama bagi perem pu an. Enita peduli. (hay/c15/roz)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia