Jawa Pos

INOVASI LAYANAN DAN PRODUK TERBARU BCA

Dalam Rangka HUT Ke-60

-

SAAT ini hampir semua badan usaha dituntut untuk melakukan adaptasi agar tetap berkibar dan meningkatk­an daya saing. Kemajuan zaman, kebutuhan efisiensi waktu, serta biaya menyebabka­n perusahaan untuk selalu menghadirk­an inovasi layanan dan produk.

Didirikan pada 21 Februari 1957, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus meningkatk­an komitmen melayani nasabah dan mengambil peran dalam perekonomi­an Indonesia. ’’Berkat komitmen, kerja keras, dan team

work yang solid, BCA dan entitas anak perusahaan­nya berhasil melalui 2016 dengan peningkata­n pendapatan operasiona­l yang sehat, di tengah pertumbuha­n ekonomi yang moderat dan lemahnya aktivitas bisnis,” kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmad­ja pada perayaan HUT ke-60 BCA di Menara BCA, Jakarta (22/2).

Meski sudah tercatat sebagai bank swasta terbesar di Indonesia, Jahja menekankan pentingnya BCA untuk terus belajar agar semakin memberi dan melayani lebih baik. ’’Itulah sebabnya, BCA berkomitme­n menjadi lebih baik melalui tiga pilar, belajar lebih baik, memberi lebih baik, dan melayani lebih baik,” tegas Jahja.

Hasilnya antara lain sejumlah produk dan layanan terbaru siap diluncurka­n. Salah satunya, wajah baru Paspor BCA yang memberikan kemudahan transaksi dalam satu kartu. Kartu baru tersebut juga memiliki teknologi

chip sesuai standar nasional Indonesia. BCA juga meluncurka­n layanan e-Branch. Ini adalah aplikasi yang bertujuan melakukan simplifika­si layanan perbankan menjadi lebih cepat dan nyaman. Hal itu diwujudkan melalui penggunaan mobile form serta reservasi di cabang-cabang tertentu. Ke depan, aplikasi itu semakin meluas.

Layanan terbaru lain, yaitu Halo BCA Chat. Bila sebelumnya layanan Halo BCA hanya melalui telepon, e-mail, dan Twitter, kini berkembang dengan adanya fasilitas

web chat. Nasabah bisa langsung berkomunik­asi dengan agent Halo BCA, cukup dengan mengakses chat widget di situs web www.bca.co.id.

Yang tak kalah menarik kehadiran Vira. Vira adalah Virtual Assistant Chat Banking BCA yang dapat diakses melalui berbagai aplikasi chat populer, seperti Facebook, LINE, dan Kaskus Chat.

BCA juga memberikan sejumlah promo spesial bagi para nasabahnya. Bagi nasabah yang ingin memiliki kendaraan roda empat, BCA memberikan bunga 3,60 persen untuk tenor 36 bulan dari KKB BCA.

Selain itu, untuk mewujudkan impian nasabah memiliki rumah idaman, BCA memberikan bunga 6,0 persen eff pa fix dua tahun, dan 6,88 persen eff pa cap tiga tahun selanjutny­a, minimal jangka waktu kredit 60 bulan, dengan dana ditahan sebesar 3x angsuran awal. Tersediany­a dana tersebut secara konsisten, akan memberikan benefit berupa diskon bunga sebesar 0,5 persen selama masa bunga floating.

Promo spesial lain datang dari penggunaan kartu debit, kartu kredit, dan kartu Flazz BCA di berbagai merchant fashion,

dining, lifestyle, transporta­si, e-commerce. Tak lupa tersedia juga promo top-up Sakuku sebesar Rp 60 ribu untuk 600 orang pertama yang membuka rekening melalui aplikasi eBranch.

BCA juga menaruh perhatian pada masyarakat umum sesuai prinsip perusahaan tersebut untuk berkembang bersama masyarakat. Di antaranya, aksi sosial berupa donor darah yang dilakukan di 60 cabang BCA, pelatihan 60 pembatik, serta edukasi literasi keuangan dan aktivasi Laku BCA di 60 lokasi.

 ??  ??
 ?? BCA FOR JAWA POS ?? KOMITMEN: Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmad­ja memperkena­lkan tampilan baru paspor BCA sebagai salah satu inovasi produk yang diluncurka­n dalam rangka HUT Ke-60 BCA.
BCA FOR JAWA POS KOMITMEN: Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmad­ja memperkena­lkan tampilan baru paspor BCA sebagai salah satu inovasi produk yang diluncurka­n dalam rangka HUT Ke-60 BCA.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia