Jawa Pos

Shane Filan Hidupkan Nostalgia Westlife

- FEDRIK TARIGAN/JAWA POS

JAKARTA – Menyaksika­n konser Westlife secara utuh sekarang nyaris tak mungkin. Grup asal Irlandia itu bubar sejak 2012. Namun, beberapa personelny­a masih aktif menjalani solo karir. Salah satunya Shane Filan. Pria 37 tahun itu menyinggah­i Jakarta dalam konser Right Here pada Selasa malam lalu (14/3). Kerinduan fans terobati.

Suasana hangat mewarnai konser yang dilaksanak­an selama satu setengah jam di The Hall Senayan City itu. Sekitar pukul 20.20, video kolase perjalanan karir Shane diputar untuk menandai dimulainya pertunjuka­n. Kemudian, lampu diredupkan. Shane sudah berdiri di tengah panggung. Dia mengenakan kaus putih yang ditutup jaket kulit hitam senada dengan warna celananya. Saat semua penonton berteriak menyambut kedatangan­nya, Shane meminta mereka yang duduk di kursi berdiri dan menyanyi bersamanya. Lagu dari album solo You

(2013) menjadi pembuka. Kemudian dilanjutka­n salah satu hit Westlife, Uptown

Mendengar intronya saja, rata-rata penonton perempuan sudah menjerit senang. ’’Selamat malam, Jakarta. Senang berada di Indonesia lagi. Hari ini saya akan membuat kalian tersenyum. Kita akan menjadi teman malam ini,’’ katanya.

Setelah itu, Shane mengajak Gloria Jessica alias Glojes, alumnus The Voice Indonesia, naik ke panggung. Mereka berduet dengan membawakan Keduanya melebur dan Glojes berhasil membuat iri penonton karena di akhir lagu Shane memeluknya.

Lewat pilihan lagunya, Shane sukses membuat penonton bernostalg­ia untuk mengenang kebesaran yang dulu juga beranggota Nicky Byrne, Kian Egan, Mark Feehily, dan Brian McFadden tersebut. Lagu-lagu Westlife mendominas­i konser itu. Ada Swear It Again, My Love, World of Our Own, Home, What about Now, Beautiful in White, serta Raise Me Up yang pernah di- cover Westlife.

Di pengujung konser, Shane mengungkap­kan bahwa Indonesia sudah seperti rumah keduanya. Dia senang setiap kali datang ke Indonesia karena mendapat sambutan hangat. ’’Saya akan kembali lagi dengan album baru nanti,’’ tutur Shane sebelum meninggalk­an panggung. (glo/c19/ayi)

 ??  ??
 ??  ?? Everything to Me and Me Girl. Flying without Wings. boyband
Everything to Me and Me Girl. Flying without Wings. boyband

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia