Jawa Pos

Rekor Pahit Sant-Iker

-

DENGAN mata sembap, Iker Casillas menerima pelukan Gianluigi Buffon. Pemain Juventus lainnya kemudian turut memberikan penghormat­an kepada Casillas. Sebelum turun minum, striker Juve Paulo Dybala bahkan lebih dulu meminta jersey kiper FC Porto itu.

Casillas sebenarnya menorehkan catatan spesial dalam laga di Juventus Stadium kemarin (15/3). Kiper 35 tahun asal Spanyol itu menahbiska­n diri sebagai pemain dengan penampilan terbanyak dalam kompetisi antarklub Eropa (175 laga). SantIker, julukan Casillas, menyalip 174 laga milik legenda AC Milan Paolo Maldini.

Sayang, hari Casillas tak berakhir sempurna. Porto kalah 0-1 dari Juve dan tersisih dari 16 besar Liga Champions dengan agregat 0-3. ’’Tim sudah berjuang dengan baik, khususnya dengan sepuluh pemain,’’ ucap Casillas seperti dilansir A Bola.

Pada menit ke-40, Porto kehilangan Maxi Perreira karena kartu merah. Dia dianggap wasit menahan bola yang dicocor Gonzalo Higuain di tiang jauh. Bek kanan asal Uruguay itu sekaligus ’’meng- hadiahkan’’ penalti untuk Juve yang sukses dieksekusi Dybala dua menit berselang.

Sebelum eksekusi penalti, Casillas sebenarnya berusaha mengganggu Dybala. ’’Saya bercanda dengan dia (Dybala), mencoba membuatnya cemas. Menyuruhny­a untuk menendang ke kanan seperti yang dia lakukan saat menghadapi (Gianluigi) Donnarumma,’’ ungkap Casillas.

Donnarumma adalah kiper AC Milan yang ditaklukka­n Dybala lewat penalti pada menit ke-90+7 di Juventus Stadium akhir pekan lalu (11/3). Gol penalti itulah yang menentukan kemenangan 2-1 Juve dalam laga di giornata ke-28 Serie A.

Jika rekor Casillas berakhir pahit, Juve sebaliknya. Mereka menorehkan catatan manis. Kemenangan atas Porto terjadi dalam laga ke-150 Nyonya Tua –julukan Juve– di Juventus Stadium. (dra/c5/dns)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia