Jawa Pos

Harus Belajar dari Rival

-

ROMA – Olympique Lyon datang di Olimpico dengan berbekal kemenangan 4-2 pada leg pertama. Namun, bekal itu belum cukup aman bagi wakil Prancis tersebut. Sebab, kalau AS Roma bisa menang dengan selisih tiga gol, tim berjuluk Gialloross­i inilah yang melaju ke babak perempat final.

Lyon pun harus belajar dari rivalnya di Ligue 1, Paris Saint-Germain (PSG). PSG sudah unggul 4-0 atas Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Tetapi, mereka gagal lolos gara-gara kalah 1-6 pada leg kedua di Camp Nou.

Nah, Olimpico bisa berubah menjadi Camp Nou bagi Lyon. Pasalnya, Roma telah menunjukka­n sinyal kebangkita­n setelah Minggu lalu menggilas Palermo 3-0. Allenatore Roma Luciano Spalletti pun optimistis timnya bisa come back. ’’Dengan kondisi para pemain yang prima, setidaknya kami memiliki peluang 60 persen pada laga ini,’’ kata Spalletti sebagaiman­a dilansir Tutto Mercato.

Skema ofensif bakal diterapkan Spalletti untuk mengejar defisit. Ro- ma bakal menerapkan skema tiga bek yang diisi Antonio Ruediger, Kostas Manolas, dan Federico Fazio. Sedangkan Daniel De Rossi dan Kevin Strootman akan berperan sebagai gelandang penyeimban­g yang bakal dibantu Bruno Peres dan Emerson di sayap kanan dan kiri. Edin Dzeko diplot sebagai ujung tombak yang akan ditopang Mohamed Salah dan Radja Nainggolan.

’’Kami sama-sama memiliki penyerang yang kuat,’’ kata pelatih 57 tahun itu. ’’Kami akan berusaha mencetak gol terlebih dahulu tanpa kehilangan fokus terhadap serangan mereka,’’ imbuhnya.

Tuan rumah belum bisa menurunkan Alessandro Florenzi. Sementara itu, tim tamu kehilangan Rafael. Rekrutan baru Memphis Depay juga tidak boleh tampil karena sudah terdaftar sebagai skuad Manchester United di Europa League. Depay baru bergabung dengan Lyon pada Januari lalu.

Namun, tanpa Depay, kans Lyon untuk lolos jauh lebih besar. Apalagi, mereka baru saja meraih kemenangan 4-0 atas Toulouse di Ligue 1 (12/3). ’’Kami harus bermain seperti itu (melawan Toulouse) karena pertahanan kami cukup bagus dan tidak menemui masalah,’’ ujar gelandang Lyon Corentin Tolisso yang mencetak gol kedua pada leg pertama. (okt/c4/bas)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia