Jawa Pos

Arema Buru Bek Tengah

-

MALANG – Dua gelar dalam persiapan menuju musim 2017 tidak membuat Arema FC berpuas diri. Evaluasi tetap dilakukan tim untuk menyambut berlangsun­gnya kompetisi resmi Liga 1. Termasuk dalam hal komposisi pemain, yang tetap membutuhka­n tambahan.

Menuju Liga 1, Arema masih berburu pemain untuk beberapa posisi. Menurut pelatih Arema Aji Santoso, timnya membutuhka­n dua tambahan pemain untuk posisi bek dan striker. Padahal, di ajang Piala Presiden lalu sudah terbukti tim tersebut sangat produktif dengan raihan 16 gol dalam tujuh pertanding­an dan hanya kebobolan 5 gol. Dari empat semifinali­s, Arema masih lebih unggul ketimbang PBFC, Semen Padang, dan Persib Bandung.

Aji mengatakan, timnya kini membutuhka­n pemain belakang. Paling utama di posisi stoper. Terlebih, Bagas Adi Nugroho kini resmi dipanggil timnas U-22 untuk persiapan SEA Games 2017. Dengan itu, secara otomatis bek Arthur Cunha Da Rocha membutuhka­n tandem di posisi bek tengah. Sedangkan dalam skuad tersisa, tidak ada lagi pemain dengan posisi asli stoper. Kalaupun ada, Oky Derry Andrian dan Junda Irawan adalah pemain yang disulap untuk menempati posisi Bagas ketika absen.

Selain Bagas, ada dua pemain Arema yang masuk timnas U-22 asuhan Luis Milla. Mereka adalah gelandang Hanif Sjahbandi dan Nasir. Namun, untuk menggantik­an peran mereka, Aji memiliki banyak pilihan. ’’Sekarang tim kami membutuhka­n bek tengah yang paling utama. Kalau pemain seperti Nasir atau Hanif, kan di tim ini masih banyak opsi,’’ tutur Aji kepada Malang Post ( Jawa Pos Group). (ley/ary/asa/riq/JPG/c4/ady)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia