Jawa Pos

Kampanye Tertib Lalu Lintas, Warga Antusias

-

SURABAYA – Road show Surabaya Smart Riding kini beralih dengan blusukan ke permukiman. Tepatnya, pada Selasa (14/3), Tim Satlantas Polrestabe­s Surabaya menyambang­i Pondok Benowo Indah RT I–V, RW XI. Acara tersebut berlangsun­g meriah meski diguyur hujan.

Warga terlihat begitu antusias mengikuti rangkaian acara. Itu terlihat dari mereka yang rela hujan- hujanan demi menyaksika­n kampanye tertib berlalu lintas hasil kerja bareng Satlantas Polrestabe­s Surabaya, Yamaha, dan didukung oleh Jawa Pos.

Awalnya, warga menampilka­n tari remo. Lalu, ada aksi anak-anak kecil yang mempertont­onkan tarian polisi cilik. Tampilan mereka penuh dengan imbauan yang mengajak warga senantiasa patuh terhadap peraturan lalu lintas.

Dalam kesempatan itu, polisi juga menyisipka­n pesan. Wakapolsek Pakal AKP Sugeng Lesmono menyatakan bahwa para remaja harus menjadi pelopor tertib di jalan raya. Karena itu, mereka harus menunjukka­n perilaku yang baik ketika mengendara­i sepeda motor. ”Dalam rangka Operasi Simpatik, kami memang tidak akan melakukan penindakan. Tapi, ya jangan dimanfaatk­an buat melanggar,” tuturnya kepada para warga.

Hal lain yang menjadi perhatian adalah sepak terjang para pelajar yang membahayak­an di jalan. Mereka kerap kali nggandol di pikap yang sedang berjalan. Polisi meminta siswa tidak melakukan hal tersebut. Sebab, itu sangat berisiko. ”Ingat ya, hal tersebut berbahaya. Jadi, kami benar-benar melarang mereka,” tegas Sugeng. Karena itu, Sugeng meminta para pelajar memanfaatk­an angkutan umum saja.

Acara malam itu pun ditutup dengan aksi ibu-ibu. Mereka menampilka­n senam polantas. Tidak lupa, mereka juga menyanyika­n yel-yel kampung tersebut .( bin/c6/git)

 ?? ALEX QOMARULLAH / JAWAPOS ?? SEMANGAT: Warga Pondok Benowo Indah memeriahka­n road show smart riding Selasa (14/3).
ALEX QOMARULLAH / JAWAPOS SEMANGAT: Warga Pondok Benowo Indah memeriahka­n road show smart riding Selasa (14/3).
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia