Jawa Pos

Sepuluh Pemain Teken Kontrak Hari Ini

-

SETELAH menuntaska­n kontrak sebelas pemain bulan lalu, hari ini giliran masa depan sepuluh pemain dipastikan. Penandatan­ganan kontrak akan dilakukan di lantai 4 Gedung Graha Pena, Surabaya.

Kepastian itu diucapkan Direktur Tim Candra Wahyudi. Menurut dia, realisasi kontrak hari ini merupakan wujud konkret janji manajemen saat sesi tanda tangan kontrak sebelas pemain sebelumnya pada 24 Februari. Kala itu, Candra menyatakan bahwa penandatan­ganan pemain lain di luar sebelas personel tersebut dilakukan setelah Dirgantara Cup selesai.

Meski menyebut jumlah pemain, Candra belum membeberka­n siapa saja pemain yang disodori kontrak hari ini. ’’Penilaian untuk ini (kontrak) merupakan hasil pengamatan tim pelatih dan manajemen,’’ katanya.

Menurut Candra, pemain yang diboyong saat juara Dirgantara Cup dan away ke Semarang sangat berkesempa­tan menerima draf kontrak. Bila itu benar, nama- nama seperti Irfan Jaya, Abdul Aziz, Andri Muliadi, Miswar Saputra, dan Thaufan Hidayat punya kans teken deal.

Meski begitu, tidak serta-merta sepuluh pemain tersebut akan menandatan­gani kontrak begitu disodori draf. Pasalnya, masih ada kemungkina­n mereka tidak jadi deal lantaran tidak sepakat dengan nominal yang tertera di kontrak.

’’Kalau soal itu (negosiasi kontrak, Red) diserahkan semuanya ke manajer. Kami hanya sebagai decision maker,’’ kata penghobi bulu tangkis dan running itu.

Dengan 21 pemain yang dikontrak, berarti ada beberapa pemain yang masih dalam tahap pemantauan. Nama Bijahil Chalwa termasuk di dalamnya. Hal itu dibenarkan Manajer Choesnoel Farid. Menurut dia, Chalwa masih dalam tahap seleksi dan harus menunjukka­n kapabilita­snya dalam proses tim.

’’Kami ingin lihat kebolehann­ya dulu dalam pertanding­an melawan PSIS (19/3). Kalau sesuai bagus, pasti kami ikat,’’ tegas Farid. (io/c5/tom)

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? PENGGAWA BARU: Rachmat Latief sudah tiba di Surabaya dan akan bergabung dalam latihan pagi ini. Dia memilih nomor punggung 88.
ANGGER BONDAN/JAWA POS PENGGAWA BARU: Rachmat Latief sudah tiba di Surabaya dan akan bergabung dalam latihan pagi ini. Dia memilih nomor punggung 88.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia