Jawa Pos

Empat Jam Langsung Ludes

-

HARI perdana soft launching Persebaya Store Official Merchandis­e di lobi gedung Graha Pena Surabaya langsung diserbu pembeli. Hanya empat jam, ratusan apparel Persebaya Surabaya yang disediakan untuk hari pertama ludes terjual.

Begitu store dibuka pukul 10.00, sales store langsung sibuk melayani pembeli yang ingin menjadi orang pertama yang memiliki apparel orisinal Persebaya. Produk yang dijual adalah T-shirt bertulis We Are Back dan Kami Haus Gol Kamu. Selain itu, ada polo shirt, jaket, dan gelang.

’’Saya memang sengaja datang pagi dan tahu bahwa hari ini adalah pembukaan store Persebaya. Kali ini saya membeli dua kaus untuk diri sendiri untuk persiapan menonton laga Persebaya melawan PSIS Semarang Minggu nanti,’’ ujar Yohanes Wijaya, pembeli pertama di Persebaya Store kemarin.

Jojo, sapaan akrabnya, ternyata juga menginden kaus We Are Back berwarna hijau berukuran S. T-shirt tersebut akan digunakan saat pertanding­an perdana Persebaya pada 19 Maret di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Para pembeli juga dikejutkan dengan kedatangan mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan yang membeli T-shirt dan polo shirt. Selain bergantian berfoto bersama, para pengunjung Persebaya Store meminta Dahlan Iskan membubuhka­n tanda tangan di T-shirt baru mereka.

Tak mau kalah dengan para pengunjung lain, Dahlan Iskan memborong 10 gelang Persebaya, 3 buah polo shirt, dan 10 buah T-shirt bertulis Kami Haus Gol Kamu. T-shirt Kami Haus Gol Kamu warna hijau itu merupakan duplikat desain kaus suporter Persebaya tahun 1988. ’’Saya membeli untuk teman-teman wartawan senior yang dulu meliput Persebaya,’’ ujarnya singkat.

Presiden Klub Persebaya Surabaya Azrul Ananda juga sempat menengok store mungil di salah satu sudut lobi Graha Pena itu. Kehadiran Azrul juga dimanfaatk­an pengunjung untuk meminta tanda tangan di kaus yang mereka beli.

’’Ini masih test market. Tanggal 19 nanti di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, akan tersedia ribuan merchandis­e. Saya berterima kasih kepada suporter karena bangga beli asli ( merchandis­e),’’ kata Azrul.

Sales Manager Persebaya Store Oki Indro Priambodo menyatakan, produk yang dijual di Persebaya Store merupakan produk limited. Menurut Oki, pada laga bertajuk Persebaya Homecoming Game Minggu nanti, Persebaya Store akan membuka tiga booth yang tersebar di beberapa wilayah stadion. Yakni di sebelah gate 6, gate 18, dan gate VIP. ’’Besok (hari ini, Red) kami juga masih membuka store di Graha Pena mulai pukul 10.00 dengan hanya menyediaka­n 200 buah yang terdiri atas T-shirt, polo shirt, jaket, serta beberapa aksesori Persebaya,’’ imbuh Oki. (nic/c19/tom)

 ?? DIKA KAWENGIAN/JAWA POS ?? BANGGA BELI ASLI: Pengunjung menyerbu soft launching Persebaya Store di Graha Pena kemarin.
DIKA KAWENGIAN/JAWA POS BANGGA BELI ASLI: Pengunjung menyerbu soft launching Persebaya Store di Graha Pena kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia