Jawa Pos

Dari Terburuk Menjadi Calon Playoff

-

MIAMI – Dua bulan lalu Miami Heat membukukan rekor menang kalah 11-30, terburuk kedua di NBA. Mereka diprediksi tidak bakal lolos ke playoff. Namun ternyata, ramalan tersebut bisa saja salah.

Momentum kebangkita­n Heat adalah saat mereka meraih 13 kemenangan secara beruntun. Lalu, Heat menang 16 kali dalam 18 pertanding­an. Sejak 14 Januari, persentase kemenangan Heat adalah yang terbaik di NBA.

mereka juga melesat tinggi dari posisi ke-14 di wilayah timur menjadi ke-9 saat ini. Mereka memiliki rekor menang kalah sama dengan Detroit Pistons yang berada di peringkat ke-8, posisi terakhir yang berhak meraih playoff.

Kemarin Heat makin mengancam pasca membungkam New Orleans Pelicans dengan skor 120-112. Persaingan antara ranking ke-7 Milwaukee Bucks, lalu Pistons, Heat, dan Chicago Bulls yang berada di posisi ke-10 diprediksi akan sangat seru sampai akhir musim reguler.

’’Setiap orang mencari momenmomen yang menentukan. Apa yang membuat musim ini berbalik? Bukan hanya satu momen, tapi hal yang paling mengagumka­n dari tim ini adalah setiap kali kami kalah, semua personel tetap berkomitme­n untuk bertarung secara konsisten,’’ ucap head coach Heat Erik Spoelstra sebagaiman­a dilansir USA Today.

Heat menemukan pola permainan terbaiknya dengan memperkuat defense dan mempertaja­m three-point, serta pendekatan blue-collar yang sangat diapresias­i sang pelatih. Artinya, sepanjang melewati kemenangan beruntun tersebut, Heat meraihnya melalui performa pemain yang sudah diprediksi maupun yang tidak. (cak/c17/nur)

 ??  ?? Ranking
Ranking

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia