Jawa Pos

Market Moge Menjanjika­n

- Foto-foto Honda CMX500 Rebel lainnya buka

JAKARTA – Astra Honda Motor (AHM) kian serius menggarap pasar motor premium alias moge. Bertempat di Hard Rock Cafe Jakarta, kemarin (17/3) AHM merilis Honda CMX500 Rebel. Honda yakin market moge makin menjanjika­n. Meski tipis, setiap tahunnya market selalu tumbuh 1–2 persen.

Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya menyatakan, Honda CMX500 Rebel akan menjadi backbone baru di jajaran line-up moge Honda. ”Ya, datangnya Honda CMX500 makin melengkapi portofolio kami di kelas 500 cc. Artinya, AHM jadi lebih siap berpenetra­si di pasar moge,” ujar Thomas.

Tahun lalu AHM mencatatka­n penjualan khusus moge sekitar 239 unit. Tak tanggung-tangung, tahun ini mereka berani mematok target yang cukup tinggi, bahkan hampir dua kali lipat, yaitu 400 unit. Target 400-an unit dianggap realistis. Sebab, segmentasi produk baru yang diluncurka­n benar-benar terbagi.

”Segmen Honda CMX500 Rebel tidak akan duplikasi dengan yang lain. Misalnya, model

adventure atau racing. Rebel benar-benar totally bergaya custom dan akan mengisi segmen yang berbeda,” ujar Thomas.

Dia optimistis ada potensi besar di pasar moge Indonesia. Tidak hanya karena terdorong oleh keberadaan produk-produk baru. Menurut dia, dalam 5–10 tahun terakhir, banyak berkembang produk atau motor regular. Begitu juga segmen menengah ke atas.

Mengenai penampilan dan spesifikas­i moge baru Honda itu, AHM bakal memanjakan mereka pencinta motor bergaya custom. Desain ban lebar yang rendah plus bodi yang ramping akan memberi riding style yang mantap. Tangki berkapasit­as 11,2 liter dibentuk seperti layaknya motor-motor modifikasi dengan garis desain yang solid. (agf/c25/sof)

 ?? MIFTAHULHA­YAT/JAWA POS ?? GAGAH: Model berfoto dengan Honda CMX500 Rebel dalam peluncuran di Jakarta kemarin.
MIFTAHULHA­YAT/JAWA POS GAGAH: Model berfoto dengan Honda CMX500 Rebel dalam peluncuran di Jakarta kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia