Jawa Pos

Rahasia Infused Water

-

USIA, sepertinya, tak memudarkan pesona kecantikan Ira Wibowo. Dengan penampilan Ira yang masih fit and fresh, orang tak akan menyangka bahwa usianya sudah hampir menyentuh kepala lima. Ya, saat ini ibu tiga anak itu sudah berusia 49 tahun.

Lalu, apa rahasia Ira sehingga penampilan­nya masih seperti belasan tahun lalu? Jawabannya, banyak minum air putih, mengonsums­i makanan secara seimbang, dan rutin berolahrag­a. Untuk air putih, Ira awalnya mengaku kurang suka. Namun, dia punya trik. ”Ditambah irisan lemon jadi infused water, biar makin rajin minum airnya,” ujar perempuan kelahiran Berlin, 20 Desember 1967, itu.

Setiap hari Ira menyiapkan air putih dengan lemon. Begitu bangun tidur, dia langsung meneguknya. Rupanya, itulah kunci penampilan fresh Ira yang mengaku jarang pergi ke salon, apalagi untuk facial. Kalaupun ke salon, biasanya treatment yang dipilih adalah massage atau refleksi.

Pemeran film Sabtu Bersama Bapak dan My Generation itu juga mendisipli­nkan diri untuk berolahrag­a. Mulai bersepeda santai hingga rutin jalan kaki dan treadmill. ”Jalan biasanya di GBK (Gelora Bung Karno) atau di Pondok Indah,” tutur kakak aktor Ari Wibowo itu. Berkeringa­t, kata Ira, membuat tubuhnya lebih bugar.

Selain itu, Ira tak pernah lupa mengoleska­n pelembap dengan SPF 60 untuk melindungi kulit dari sinar matahari. ”Karena kulit saya cenderung rentan muncul spruten (bintik hitam) kalau terkena matahari,” ucapnya. (nor/c10/owi)

 ?? IRA WIBOWO FOR JAWA POS ??
IRA WIBOWO FOR JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia