Jawa Pos

Pencapaian Terbaik Wawrinka

-

CALIFORNIA – Stanislas Wawrinka merupakan petenis dengan peringkat dunia tertinggi yang masih bertahan di ajang Indian Wells Masters 2017. Kemarin petenis Swiss itu lolos ke semifinal.

Wawrinka yang saat ini menempati ketiga dunia kemarin mengempask­an petenis muda berbakat berusia 23 tahun asal Austria Dominic Thiem dengan skor 6-4, 4-6, 7-6(2). Pertanding­an berlangsun­g dua jam 31 menit.

Kemarin adalah kemenangan ke-450 Wawrinka sepanjang karirnya. Apalagi, semifinal adalah capaian terbaik Wawrinka di Indian Wells Masters. Sebab, pada sembilan kali keikutsert­aan sebelumnya, dia mentok sampai perempat final. Itu terjadi pada 2011 dan 2008. Tahun lalu Wawrinkan terhenti di babak keempat.

’’Level permainan berlangsun­g sangat tinggi. Aku bahagia dengan caraku merebut kemenangan ini,’’ ucap Wawrinka setelah laga sebagaiman­a dilansir situs resmi ATP.

Dua petenis membuat ribuan penonton yang memadati Indian Wells Tennis Garden terus diselubung­i ketegangan. Terutama di babak tie break set ketiga. Servis keras dan tajam yang dilakukan Wawrinka akhirnya membuatnya berhasil mengambil momen menentukan tersebut. ’’Aku sangat fokus. Aku tidak mau memberi dia kesempatan sedikit pun,’’ kata juara grand slam Amerika Serikat Terbuka 2016 tersebut.

Di babak semifinal dini hari nanti, Wawrinka berhadapan dengan petenis Spanyol Pablo Carreno Busta. Unggulan ke-21 itu kemarin menaklukka­n petenis Uruguay Pablo Cuevas dalam tiga set 6-1, 3-6, 7-6(4).

Wawrinka yang berusia 31 tahun di atas kertas bakal mampu menaklukka­n petenis 25 tahun itu. Selain peringkatn­ya jauh lebih tinggi, dalam dua kali pertemuan keduanya sebelum dini hari nanti, Wawrinka selalu menang. Busta sekarang berada di peringkat ke-23 dunia.

’’Kamu harus percaya dengan dirimu sendiri. Itu yang aku lakukan dengan sangat baik dalam laga hari ini (kemarin, Red),’’ ucap Wawrinka.

Di lain sisi, rekan senegara Wawrinka, yakni Roger Federer, hari ini berjibaku di perempat final kontra petenis nyentrik asal Australia Nick Kyrgios. (irr/c4/nur)

 ??  ??
 ??  ?? ranking
ranking

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia