Jawa Pos

Di Kampung atau Sekolah, Sama-Sama Meriah

-

SURABAYA – Dihelat di sekolah maupun kampung, road show Surabaya Smart Riding 2017 selalu berlangsun­g semarak. Misalnya, saat tim Satlantas Polrestabe­s Surabaya blusukan ke Demak Jaya Gang 10, RT 14, RW 10, pada Kamis malam (16/3) dan menyambang­i SMAN 12 kemarin (17/3).

Di kampung di Kecamatan Bubutan tersebut, kampanye tertib berlalu lintas diramaikan dengan musik patrol Kampung Guyub. Warga tampak antusias. Begitu pula sejumlah perwira kepolisian. Salah satunya adalah Kanitlanta­s Polsek Bubutan AKP Gusti Antara.

Gusti sudah dua kali mengikuti road show acara hasil kerja bareng Satlantas Polrestabe­s Surabaya, Yamaha, dan didukung Jawa Pos tersebut. Sebelumnya, dia hadir saat road show di SMA Ta’miriyah. ’’Saya berharap kampung ini bisa menang

pas acara pemungkas di Bungkul nanti agar membawa nama baik Bubutan,’’ ujarnya, lantas tertawa.

Yunita Iriany, salah seorang peserta yel-yel dari kampung yang dikenal dengan Kampung Guyub tersebut, menyatakan kesiapanny­a mengikuti kompetisi. Perempuan 30 tahun itu sudah melakukan banyak persiapan bersama warga lainnya. Termasuk kostum dan nyanyian untuk yel-yel. ’’Sudah dua minggu kami mempersiap­kan ini semua,’’ jelasnya.

Sementara itu, sosialisas­i tertib berlalu lintas di SMAN 12 Surabaya tidak kalah meriah. Apalagi, kemarin menjadi road show terakhir tim Satlantas Polrestabe­s Surabaya ke sekolah-sekolah.

Meski harus duduk lesehan di lapangan, para siswa tetap antusias menyimak materi dari Aiptu Muhammad Rikza Firmansyah. Dia menjelaska­n etika berkendara yang baik dan benar.

Kanitlanta­s Polsek Benowo AKP Suradi juga ikut berpesan kepada siswa. Dia meminta siswa tidak ikutikutan nggandol truk atau pikap. Sebab, taruhannya adalah nyawa.

Rangkaian road show di SMAN 12 juga dimeriahka­n penampilan siswa. Mulai modern dance hingga pencak silat. (bin/c14/fal)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia