Jawa Pos

Habis Sudah Wakil Italia

-

ROMA – Harapan terakhir Italia di Europa League, AS Roma, akhirnya tersingkir. Kemenangan 2-1 atas tamunya Olympique Lyon dalam second leg babak 16 besar Europa League di Olimpico, Roma, kemarin dini hari WIB, tak cukup membawa mereka ke perempat final.

Ya, Lyon yang berhak lolos. Sebab, mereka unggul agregat 5-4 atas Roma. Dalam first leg (9/3), klub berjuluk Les Gones itu menang 4-2. Dengan begitu, Lyon yang lolos ke babak berikutnya. Dalam drawing tadi malam, mereka akan menghadapi klub Turki Besiktas.

Adapun Roma hanya bisa meratapi kegagalan. ”Kami tidak perlu komplain,” kata allenatore Roma Luciano Spalletti sebagaiman­a dilansir dari situs klub. ”Kami keluar dari turnamen jelas karena kesalahan-kesalahan naif yang kami lakukan,” tambahnya.

Pada laga ini, Roma dikejutkan dengan gol Lyon yang dicetak dari tandukan Mouctar Diakhaby usai meneruskan bola servis Mathieu Valbuena pada menit ke-16. Namun, klub berjuluk Gialloross­i itu mampu bereaksi cepat.

Sebuah gol balasan tercipta satu menit kemudian berkat umpan Daniele De Rossi yang dimaksimal­kan menjadi gol oleh tendangan kaki kiri Kevin Strootman. Roma akhirnya unggul 2-1 lewat gol bunuh diri Lucas Tousart akibat salah mengantisi­pasi bola sepakan Stephan El Shaarawy yang mengarah ke depan gawang (60’).

Pelatih 58 tahun itu lantas mengungkap­kan penyebab kegagalan timnya kali ini. Menurut dia, timnya seperti kehilangan permainan dan gagal untuk menambah gol setelah gol bunuh diri Tousart.

”Kami kehilangan possession pada waktu itu dan untuk merebut bola kembali itu sangat menguras energi,” ujar Spalletti. (okt/ham)

 ?? ALESSANDRO BIANCHI/REUTERS ?? TERSINGKIR JUGA: Edin Dzeko dalam kepungan dua pemain Lyon, Jeremy Morel dan Mapou Yanga-Mbiwa, di Stadio Olimpico.
ALESSANDRO BIANCHI/REUTERS TERSINGKIR JUGA: Edin Dzeko dalam kepungan dua pemain Lyon, Jeremy Morel dan Mapou Yanga-Mbiwa, di Stadio Olimpico.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia