Jawa Pos

Motivasi Ekstra Bale

-

BILBAO – Kekalahan 1-2 Barcelona dari Deportivo La Coruna pekan lalu (12/3) menguntung­kan Real Madrid. Selain unggul dua poin atas Barca (6260), Real memainkan satu laga lebih sedikit (26-27). Namun, keuntungan itu bakal percuma seandainya Los Merengues –sebutan Real– tersandung di San Mames, kandang Athletic Bilbao, malam nanti ( siaran langsung SCTV pukul 22.15 WIB).

Bilbao memang termasuk tim yang sulit dikalahkan di kandangnya. Statistik 10 menang, dua seri, dan sekali kalah milik Los Leones –julukan Bilbao– adalah catatan home terbaik kedua pada La Liga musim ini setelah Real (11 menang dan tiga seri).

Tetapi, Real punya modal untuk meruntuhka­n tembok tebal San Mames. Yakni, kembalinya Gareth Bale setelah terkena skors dua laga. Bintang Wales itu juga mengusung motivasi khusus me- lawan Bilbao. Yaitu, keinginan mencetak gol pertamanya di San Mames.

Sejak bergabung dengan Real pada musim 2013–2014, Bale tiga kali berhadapan dengan Bilbao. Dua di antaranya membawa Real meraih kemenangan plus mencetak dua gol. Namun, hal itu terjadi di Santiago Bernabeu. Di San Mames? Bale gagal menghindar­kan Los Merengues dari kekalahan 0-1 pada musim 2014–2015. ’’Sangat menyenangk­an bila saya berhasil memperbaik­i catatan kurang bagus saya di sana (San Mames, Red),’’ kata Bale sebagaiman­a dilansir Marca.

Dari 20 pemain yang dibawa pelatih Real Zinedine Zidane ke kandang Bilbao, tidak ada perubahan berarti seperti dalam beberapa laga terakhir. Misalnya, di jantung pertahanan. Kapten tim Sergio Ramos masih berduet dengan Nacho. (ren/c14/dns)

 ?? JAVIER BARBANCHO/REUTERS ?? PENASARAN: Gareth Bale ingin mencetak gol pertamanya di San Mames malam nanti.
JAVIER BARBANCHO/REUTERS PENASARAN: Gareth Bale ingin mencetak gol pertamanya di San Mames malam nanti.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia