Jawa Pos

Percaya Pedro, Abaikan Fabregas

-

bilang musim PARA menjadiini. pemain Dalam tulangasal starting Spanyol punggung eleven boleh Chelseareg­uler diyanglima diturunkan­di antaranya pelatih berkebangs­aanAntonio Conte, Negeri Rodriguez, Matador. Cesar Yakni, Azpilicuet­a,Diego Costa, Cesc Pedro Fabregas, dan Marcos Alonso. Namun, itu tidak membuat pelatih timnas Spanyol Julen Lopetegui ” ngiler” dan memanggil kelimanya untuk dua laga La Furia Roja –sebutan timnas Spanyol– ke depan. Yakni, menjamu Israel pada kualifikas­i Piala Dunia 2018 (25/3) dan uji coba internasio­nal kontra Prancis (29/3). Dari lima pemain tersebut, tiga dipanggil dan dua lainnya diabaikan. Yang masuk daftar 2 25 pemain pilihan petegui adalahLoCo­sta(14 caps), Pedro (60 caps), dan Azpilicuet­a (18 caps). ”Pedro adalah salah seorang pemain senior yang dibutuhkan tim,” kata Lopetegui saat mengumumka­n pemain pilihannya seperti dikutip Associated Press.

Pedro menjadi perhatian Lopetegui karena penyerang berusia 29 tahun itu kembali dalam bentuk permainan terbaiknya musim ini. Torehan 11 gol dan 7 assist dari 30 laga yang dilakoniny­a menunjukka­n peningkata­n ketimbang musim lalu yang hanya 7 gol dan 2 assist dari 40 laga. ”Dia berada dalam usia yang sempurna, dia memiliki peran utama di Chelsea,” jelas Lopetegui yang mencatat empat menang dan dua seri sejak menangani La Furia Roja pertengaha­n tahun lalu.

Dengan formasi Spanyol yang kerap memakai formasi trisula – baik 4- 3- 3 maupun 3-4-3– pada era Lopetegui, Pedro seolah mendapat tempatnya. Ditambah sudah terujinya kolaborasi dengan Costa dan tidak dipanggiln­ya Lucas Vazquez (Real Madrid) maupun rising star Inaki Williams (Athletic Bilbao).

Kalaupun ada yang dipertanya­kan dari keputusan Lopetegui, itu adalah tidak dipanggiln­ya Fabregas. Gelandang 29 tahun dengan 110 caps dan 15 gol tersebut sama sekali belum dilirik di era Lopetegui. ” Tapi, Cesc masih ada dalam benak kami,” ujar Lopetegui yang lebih memercayai Koke (Atletico Madrid), Thiago Alcantara (Bayern Muenchen), dan Ander Herrera (Manchester United) untuk pemain di posisi Fabregas. (ren/c10/dns)

 ?? GLYN KIRK/AFP ?? BELA LA FURIA ROJA: Pedro Rodriguez (kiri) dan Cesar Azpilicuet­a menjadi dua di antara tiga pemain Chelsea yang dipanggil ke timnas Spanyol.
GLYN KIRK/AFP BELA LA FURIA ROJA: Pedro Rodriguez (kiri) dan Cesar Azpilicuet­a menjadi dua di antara tiga pemain Chelsea yang dipanggil ke timnas Spanyol.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia