Jawa Pos

Goran Datang, Bek Jadi Gelandang

-

GRESIK – Masuknya Goran Gancev meringanka­n beban Persegres Gresik United. Sebab, pelatih Hanafi kini bisa lebih leluasa mengutak- atik lini belakang. Mungkin salah seorang pemain lokal yang berposisi bek dirotasi sebagai gelandang.

Saat ini Kebo Giras –julukan Persegres Gresik United– sudah memiliki tiga pemain lokal di lini belakang. Mereka adalah M. Chairul Rifan, Achmad Faris Ardiansyah, serta pemain baru dari Bhayangkar­a FC Herwin Tri Saputra. Ketiganya sudah bergantian menempati posisi bek tengah dalam formasi 4-2-3-1.

Nah, dengan masuknya Goran, salah seorang bek tadi akan dicoba sebagai gelandang bertahan. ”Beberapa kali latihan sudah saya coba,” kata Hanafi.

Mantan pelatih Perseru Serui itu beralasan, postur tinggi yang dimiliki tiga pemain tersebut sangat cocok jika diplot sebagai gelandang bertahan. ”Cara defense ketiganya juga bisa difungsika­n saat kami terserang,” ujarnya.

Hanafi merasa komposisi timnya sudah ideal. Sebab, ada dua pemain yang menempati posisi yang sama. Karena itu, dia tak akan pusing kalau sewaktuwak­tu melakukan rotasi tim. ”Apalagi, fighting spirit anak-anak juga sangat bagus,” ucapnya.

Dia yakin dalam laga awal di Liga 1 timnya bisa memberikan kejutan. Apalagi, latihan intensif yang digebernya selama ini menunjukka­n grafik peningkata­n. ”Anakanak sudah teruji, baik di Piala Presiden lalu maupun di pertanding­an uji coba. Jadi, kesiapan bertanding­nya ada,” jelasnya.

Soal Goran, Hanafi menilai pemain asal Makedonia itu punya kemampuan adaptasi yang baik. ”Pemilihan Goran sangat tepat. Kami butuh tipikal pemain seperti dia,” tutur pelatih asal Malang tersebut. (rid/c9/bas)

 ?? GUSLAN GUMILANG/JAWA POS ?? JADI SOLUSI: Goran Gancev saat menjalani latihan perdana bersama Persegres di Stadion Petrokimia, Gresik (24/3).
GUSLAN GUMILANG/JAWA POS JADI SOLUSI: Goran Gancev saat menjalani latihan perdana bersama Persegres di Stadion Petrokimia, Gresik (24/3).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia