Jawa Pos

Bertoldo Kecewa Sikap FFTL

-

MALANG – Arema FC harus rela melepas Fellipe Bertoldo dos Santos. Pemain yang paspor Timor Lestenya tidak diakui AFC itu bahkan tidak ikut dalam sesi latihan Arema di lapangan Arhanud, Pendem, Kota Batu, kemarin (24/3). Sebelumnya, Bertoldo menyatakan bahwa sebetulnya tidak ada persoalan saat dirinya kali pertama bergabung dengan Arema FC. ’’Awalnya, yang bermasalah itu federasiny­a (Federasi Sepak Bola Timor Leste/FFTL, Red). Buktinya, saya bisa bermain di Oman dan Iran sebelum bergabung dengan Arema,’’ jelas Bertoldo.

Dia menceritak­an proses naturalisa­sinya. Pada 2013, ada pelatih Timor Leste yang berasal dari Brasil. Mereka melihat penampilan Bertoldo di Brasil. Lalu, dia ditawari untuk naturalisa­si menjadi warga Timor Leste. Tujuannya, bisa memperkuat tim nasional (timnas) Timor Leste. ’’Saya belum pernah bermain di liga Timor Leste karena belum ada kompetisi pada 2013,’’ ujarnya.

Setelah itu, Bertoldo pernah memperkuat timnas Timor Leste, termasuk melawan timnas Indonesia. Dari pertanding­an tersebut, Bertoldo mengetahui atmosfer sepak bola Indonesia. ’’Dari situ saya tertarik bermain di klub Liga Indonesia,’’ ucapnya. Bertoldo pun pernah bergabung dengan Mitra Kutai Kartanegar­a pada 2016. Namun, dia hanya bertahan sebulan karena menderita cedera.

’’Saya kecewa dengan masalah ini. Saya juga belum menerima penjelasan dari FFTL,’’ katanya.

Arema langsung bergerak cepat. Berdasar informasi yang diterima Jawa Pos Radar Malang, Arema bakal merekrut pemain asal Lebanon, Jad Noureddine. Dia merupakan pemain belakang yang pernah membela Pusamania Borneo FC.

Ketika dimintai konfirmasi, manajemen merahasiak­an nama yang akan direkrut. General Manager Ruddy Widodo juga enggan mengakui bahwa pemain yang bakal didatangka­n adalah Jad Noureddine. ’’Pengganti Bertoldo sudah ada. Kami rencanakan datang pada akhir bulan ini,’’ tegas Ruddy kemarin. (asa/c2/riq/c14/bas)

 ?? JAWAPOS RADAR MALANG ?? FRUSTRASI: Fellipe Bertoldo dos Santos saat tampil di Piala Presiden 2017.
JAWAPOS RADAR MALANG FRUSTRASI: Fellipe Bertoldo dos Santos saat tampil di Piala Presiden 2017.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia