Jawa Pos

Hanif Belum Tahu Kekuatan Lawan

-

HANIF Mustangin akan bertarung memperebut­an gelar WPBF Asia Pasifik kelas bulu junior 55,3 kg 2 ronde. Jika tidak ada perubahan, dia melawan petinju Thailand Petchnamng­am Chanubon di GOR CLS Kertajaya, Surabaya, pada 21 April mendatang.

Tetapi, hingga kurang dari sebulan sebelum naik ring, Hanif dan juga pelatihnya, Triyono, mengatakan belum mengetahui permainan lawan. ’’Kami sudah mecoba mencari di internet, nggak ketemu,’’ ungkap Triyono.

Triyono menuturkan bahwa dirinya, Hanif, maupun Sunaryo, manajer sasana Yon Arhanudse 8, sudah mencoba mencari referensi lain. Namun, hingga saat ini, hasilnya tetap nihil.

’’Kami belum tahu lawan bertipe ortodox, fighter, atau apa. Akhirnya saya belum bisa menetapkan strategi pasti,’’ ujar Triyono.

Yang bisa dilakukan sekarang, menurut Triyono, ialah memaksimal­kan potensi Hanif Brawijaya, nama ring Hanif Mustangin. Gaya permainan boxer tetap dilatih terus-menerus sambil mempelajar­i gaya permainan lainnya. ’’Dua hari sekali kami kasih materi fighter, boxer, atau ortodox. Kami kasih semua. Jadi, seumpama pas pertanding­an musuhnya seperti apa sudah disiapkan,’’ ungkap Triyono.

Hanif sendiri juga menyatakan tidak ada masalah jika sampai saat ini permainan lawan sampai belum diketahui. Dia mencoba untuk lebih fokus ke peningkata­n performa. ’’ Yang penting kita latihan. Lawan sparing kita juga lebih kuat. Itu cukup membantu,” ujar Hanif.( rpd/c4/ttg)

 ?? RIZKA PERDANA PUTRA/JAWA POS ?? DUEL: Hanif Brawijaya saat bertarung dengan Rasmanudin GOR Delta Sidoarjo (24/4/2016).
RIZKA PERDANA PUTRA/JAWA POS DUEL: Hanif Brawijaya saat bertarung dengan Rasmanudin GOR Delta Sidoarjo (24/4/2016).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia